9 Tips untuk Mencegah Peretasan di Perangkat Android Anda

9 Tips untuk Mencegah Peretasan di Perangkat Android Anda

ilustrasi peretas yang mencuri data pribadi --Freepik @macrovector

Hindari mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak tepercaya atau tidak resmi. Selalu instal aplikasi hanya dari Google Play Store, yang telah melewati proses verifikasi keamanan oleh Google.

6.  Aktifkan Perlindungan Google Play protect

Google Play Protect adalah aplikasi Google bawaan yang secara otomatis memindai aplikasi yang diunduh dan memperbarui perangkat untuk melindunginya dari ancaman malware.

BACA JUGA:Tips dan Trik Membeli Hp Android yang Tepat

7.  Selalu awasi perangkat Android

Periksa perangkat Anda secara teratur untuk mengetahui aktivitas, termasuk aplikasi yang diinstal, izin yang diizinkan, dan aktivitas jaringan yang mencurigakan. Jika Anda melihat aktivitas yang tidak normal, segera lakukan tindakan untuk mengatasinya.

8. Waspadalah terhadap penipuan phishing

Kami tidak memberikan informasi pribadi atau rahasia apa pun melalui email atau pesan teks yang tidak diminta, terutama jika Anda diminta untuk mengeklik tautan atau mengunduh Oct. Cobalah untuk tidak mengklik tautan yang mencurigakan dan periksa keaslian pengirim sebelum mengambil tindakan apa pun.

9. Jangan mengisi daya Android di stasiun pengisian daya di tempat umum

Stasiun pengisian daya di tempat umum seperti bandara dan pusat perbelanjaan rentan terhadap serangan peretasan yang disebut "juice jacking"."Lebih baik menggunakan adaptor pengisi daya pribadi atau powerbank untuk mengisi daya perangkat Anda.

Dengan menerapkan tips di atas secara bijak, Anda dapat meningkatkan keamanan Perangkat Android Anda dan melindungi data pribadi Anda dari peretasan. Karena keselamatan pribadi Anda adalah prioritas utama, selalu berhati-hati dan waspada terhadap aktivitas online Anda.(*)

BACA JUGA:Iphone VS Android, Ini Kelebihan dan Kekurangan yang Harus Kamu Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: