Demokrat Prioritaskan Kader Internal Maju pada Pilkada Kabupaten Tangerang

Demokrat Prioritaskan Kader Internal Maju pada Pilkada Kabupaten Tangerang

Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang dan kader saat buka puasa bersama dan membahas Pilkada Kabupaten Tangerang, Minggu petang, 17 Maret 2024-Mulyadi-

INFORADAR.ID - Partai Demokrat menyatakan sikap tegas terhadap siapa sosok yang bakal jadi calon Bupati Tangerang jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2024.

Sosok yang akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat, akan diprioritaskan dari kader internal partai.

Hal itu disampaikan Ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati yang mengaku sudah mengantongi bakal calon Bupati Tangerang dari kader internalnya yang akan di usung. 

Hal tersebut dikatakannya usai melakukan rapat   dan buka bersama di Aula Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, di Kantor DPC,  Minggu petang 17 Maret 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, M. Nawa Said Dimyati mengatakan, saat ini pihaknya telah mengantongi berbagai nama bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati yang ada di internal Partai Demokrat.

"Jadi, kita akan mendahulukan kader internal DPC dan kita sudah mempunyai nama-nama yang berpotensi besar akan dimajukan menjadi bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati Tangerang," ujar Nawa Said. 

Menurutnya, Partai Demokrat banyak memiliki nama kandidat dari internal partainya yang berpeluang direkomendasikan menjadi bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil Bupati Tangerang pada Pilkada tahun ini. 

"Nah, di kader internal DPC ada Pak Taufik Arahman, Ada Pak Munawar Huda, Ada Pak Adi Tia Wijaya,  Ada Pak Dedi Sutardi, Ada Pak H. Yaya Amsori dan juga masih banyak yang lainnya," ungkap Nawa Said yang akrab di panggil Cak Nawa ini. 

Cak Nawa mengaku, saat ini pihaknya tengah menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terkait siapa yang akan direkomendasikan menjadi bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati dari internal Partai Demokrat. 

“Nanti kita ajukan nama-nama tersebut ke DPP, dan nanti kita tunggu siapa yang direkomendasikan dari DPP untuk maju menjadi bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil Bupati. Atau bisa saja nanti ada dari Pengurus DPP yang ada di Tangerang,” ungkapnya. 

Selain itu, dirinya juga akan segera melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Tangerang, berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Tangerang. 

“Kami akan membangun komunikasi berkaitan dengan Pilkada ini dengan partai politik lain, yang nantinya akan berkoalisi bersama kita,”terang dia

Cak Nawa juga tidak menampik, bahwa partainya bisa saja berkolaborasi dengan tokoh bakal calon Bupati Tangerang yang saat ini sudah muncul ke permukaan.

"Saat ini kan ada kandidat yang bermunculan seperti ada mantan Wakil Bupati Tangerang, ada Pak Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid,, ada Pak Zulkarnaen yang kabarnya dari jalur independen. Yah, mungkin saja kami akan berkoalisi dengan salah satu kandidat tersebut ,"tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: