Pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama, Meninggal Dunia Pada Usia 68 Tahun

Pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama, Meninggal Dunia Pada Usia 68 Tahun

ilustrasi pencipta Dragon Ball meninggal dunia.-pxfuel-

INFORADAR.ID - Menurut akun Twitter resmi Dragon Ball, pencipta Dragon Ball yang terkenal, Akira Toriyama, telah meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Seniman manga Dragon Ball yang dicintai ini meninggalkan warisan yang tak tergoyahkan dan pasti akan dirindukan oleh orang-orang yang dicintainya dan para penggemarnya di seluruh dunia.

Menurut akun X by Dragon Ball, Toriyama meninggal pada tanggal 1 Maret di usia 68 tahun karena hematoma subdural akut. 

Postingan tersebut menyatakan bahwa pemakaman kecil telah diselenggarakan oleh kerabat Toriyama dan para penggemar tidak boleh mengirim bunga atau hadiah lainnya.

BACA JUGA:Episode Paling Epik Anime Jujutsu Kaisen Dirilis dalam Bentuk Bluray dan DVD

Sayangnya, tampaknya berbagai proyek sedang berlangsung pada saat kematian Toriyama.

Ini tidak diragukan lagi termasuk produksi Dragon Ball Super yang sedang berlangsung dan partisipasi Toriyama dalam Dragon Ball DAIMA yang akan datang: Dragon Ball sudah pasti Akira Toriyama.

Meskipun Dragon Ball tidak diragukan lagi merupakan karya Toriyama yang paling terkenal, pencipta terkenal ini dikenal dengan berbagai macam proyek.

Dari Sandland hingga Dragon Quest dan Chrono Trigger, gaya seni Toriyama yang khas langsung dikenali oleh para penggemar manga, anime, dan video game.

Salah satu faktor yang membuat Toriyama menjadi seorang seniman manga yang visioner (dan membuat Dragon Ball menjadi sukses besar) adalah keseimbangan yang sempurna antara aksi dan komedi. 

BACA JUGA:Anime Demon Slayer Catat Rekor Bagus di Box Office

Meskipun film-film seperti Dragon Ball dan Sandland dikemas dengan urutan aksi yang mendebarkan, selera humor Toriyama yang tulus tetap menjadi semangat cemerlang dalam karyanya.

Humor ini, di samping gambar-gambar Toriyama yang tidak dapat diakses dan tata letak panel yang brilian yang membuat pembaca tetap waspada, adalah apa yang membuat manga ini begitu visioner.

Karya Akira Toriyama di Dragon Ball sangat mempengaruhinya. Karya-karya klasik seperti One Piece dan Naruto jelas dipengaruhi oleh Dragon Ball, dengan transformasi spektakuler dan aksi yang dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com@db_official_en