Wirausaha Muda Nusantara Dorong Anak Muda Berani Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Wirausaha Muda Nusantara Dorong Anak Muda Berani Hadapi Tantangan Ekonomi Global

acara Seminar Motivasi Nasional bagi kepemudaan di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Serang, Minggu 3 Maret 2024.-Wimnus Banten-

INFORADAR.ID - Aanak muda harus berani dan bisa menghadapi tantangan ekonomi global, begitulah pesan yang disampaikan Wirausaha Muda Nusantara atau Wimnus Provinsi Banten.

Organisasi pengusaha muda itu mengajak kepada para anak muda untuk menghadapi tantangan ekonomi dunia yang saat ini terbuka tanpa batas.

Hal itu disampaikan oleh Motivator Muda Nasional Syafii Efendi saat menjadi pemateri pada acara Seminar Motivasi Nasional bagi kepemudaan di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Serang, Minggu 3 Maret 2024.

"Indonesia hari ini adalah gadis cantik bagi negara-negara besar, selain sumber daya alam yang hebat, sumber daya manusia kita juga berlimpah dan siap menjadi pasar bagi kekuatan ekonomi di kawasan. Kita tak boleh jadi penonton, tapi harus jadi pemain,” ujar Syafii yang juga dikenal sebagai Presiden Pemuda Islam Dunia.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

Wimnus Banten sendiri merupakan organisasi yang fokus kepada mindset-mindset kepemimpinan dan kewirausahaan ini menyelenggarakan event akbar bertemakan Indonesian Youth Movement.

“Pada era yang tidak ada batas lagi, anak muda harus jadi generasi yang produktif. Memanfaatkan semua potensi, dan jangan lelah untuk terus mengembangkan diri. Karena pada era ini kita bisa menjadi apa saja yang kita inginkan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Ketua Wimnus Banten Mochammad Haula menyampaikan rasa bangga dan apresiasi nya kepada seluruh peserta yang ikut serta secara mandiri dalam acara ini.

"Kami bangga, anak muda yang hadir datang dengan uang, tenaga dan sumberdaya mereka sendiri. Ini bukti minat belajar dan bertumbuh mereka tidak sembarangan. Sukses selalu anak muda Banten,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri ratusan peserta ini berlangsung meriah dan edukatif serta haru karena ditutup dengan doa bersama untuk orang tua dan Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: