Tips Menghindari Trend Hijab yang Tidak Sesuai dengan Ajaran Islam

Tips Menghindari Trend Hijab yang Tidak Sesuai dengan Ajaran Islam

potret seorang wanita yang emnggunakan hijab dengan benar--Freepik @KamranAydinov

INFORADAR.ID - Meskipun trend hijab di dunia fashion Muslim terus berkembang, tidak semua tren sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam. Tidak semua tren hijab dapat diterima dalam memenuhi kewajiban berpakaian sesuai dengan ajaran Islam.

Beberapa trend hijab yang berkembang belakangan ini harus dihindari karena menyimpang dari ajaran agama dan nilai-nilai kesopanan. Hal ini dikarenakan beberapa tren hijab yang menimbulkan kontroversi dan bertentangan dengan prinsip-prinsip agama menjadi perhatian besar bagi para muslimah.

Oleh karena itu, penting bagi setiap muslimah untuk memahami dan mewaspadai trend hijab yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dan menghindari tren yang bertentangan dengan ajaran agama.

Berikut ini adalah trend hijab yang harus dihindari:

1. Mengenakan jilbab yang tipis

Jilbab yang terlalu tipis atau transparan dapat melanggar aturan Islam tentang menutup aurat yang benar. Jilbab yang tipis tidak memberikan perlindungan yang memadai dan dapat memperlihatkan bentuk rambut atau bagian tubuh yang seharusnya disembunyikan.

2. Rambut disanggul sangat besar seperti punuk unta

Memilih sanggul yang terlalu besar atau terlalu mencolok, seperti punuk unta, akan terlihat tidak proporsional dan tidak sesuai dengan ajaran Islam yang menekankan pada pakaian yang sederhana dan sopan.

BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut untuk Hijabers, Biar Tetap Wangi dan Gak Rontok

3. Memadukan jilbab dengan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar

Memadukan jilbab dengan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu terbuka akan memberikan kesan tidak sopan dan bertentangan dengan tata cara berpakaian Islami. Pakaian yang terlalu ketat dapat memperlihatkan bentuk tubuh dengan jelas, sedangkan pakaian yang terbuka dapat merusak bentuk tubuh.

4. Berpenampilan seperti wanita non-Muslim.

Meniru cara berpakaian wanita non-Muslim dapat memberikan kesan bahwa umat Islam tidak bangga dengan identitas agamanya. Islam mendorong umatnya untuk menjaga identitas agamanya dalam berpakaian dan berpenampilan.

5. Mengenakan jilbab dengan motif atau corak yang berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: