Review Microlino Lite, Mobil Mini dengan Bentuk Unik Ini Cocok untuk Jalanan Padat Indonesia?

Review Microlino Lite, Mobil Mini dengan Bentuk Unik Ini Cocok untuk Jalanan Padat Indonesia?

Microlino Lite, mobil mikro dengan tampilan [email protected]

INFORADAR.ID - Perusahaan Swiss, Micro, produsen mobil balon listrik Microlino Lite, mempresentasikan versi produksi Micro Reno Light di Geneva Motor Show.

Dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam (28 mph), setengah dari kecepatan standar Microlino Lite, mobil ini dapat digunakan di beberapa negara Eropa oleh siapa saja yang memiliki lisensi moped sejak usia 14 tahun.

Model entry-level Mobil Microlino Lite akan tersedia untuk disewa mulai musim panas ini dengan harga CHF 149 (sekitar Rp 2 Jutaan) per bulan.

Meskipun Microlino Lite telah menargetkan Eropa sejak hari pertama, salah satu pendiri dan CMO Micro, Merlin Auboter, mengatakan bahwa Microlino Lite memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai kendaraan lingkungan listrik (NEV) di Amerika Serikat dan berharap Microlino pertama akan tersedia di Amerika Serikat pada akhir tahun 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Bekas Murah Hanya dengan Budget Rp 40 sampai 50 Juta

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah mobil mini ini cocok dijalanan padat dan bergelombang?

Mobil mikro seperti Microlino Lite ditujukan untuk kaum urban yang belum pernah beralih dari mobil ukuran penuh ke sepeda listrik, tetapi mencari sesuatu yang lebih nyaman untuk dikendarai di kota-kota dengan jalan-jalan sempit yang sibuk.

Anda dapat menempatkan sekitar tiga mobil mikro di tempat yang sama dengan tempat Anda memarkir SUV.

Mobil ini ringan dan mengkonsumsi energi yang jauh lebih sedikit daripada kendaraan listrik standar.

Ideal untuk bepergian ke kota, perjalanan singkat ke supermarket, mengantar anak ke sekolah atau apapun yang Anda inginkan.

BACA JUGA:Kamera Fantastic OPPO Reno11 Series 5G, Siap Pimpin Tren Fotografi Mobile

Dengan panjang keseluruhan 2,5 m, lebar 1,47 m, tinggi 1,5 m dan berat kendaraan kurang dari 600 kg, model yang ringan ini memiliki desain unibody baja yang sama dengan kakaknya.

Daya output 6 kW (puncak 9 kW), model ini diklasifikasikan sebagai L6e dan dapat dikendarai di Eropa dengan lisensi motor bebek kelas AM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/microlino_official