8 Koin Kuno Indonesia yang Diburu Kolektor, Dibayar Sampai Puluhan Juta

8 Koin Kuno Indonesia yang Diburu Kolektor, Dibayar Sampai Puluhan Juta

Koin kuno Indonesia yang menjadi buruan banyak kolektor.--

INFORADAR.ID - Ada banyak jenis koin kuno yang paling diincar oleh para kolektor. Tidak heran jika mereka membayar mahal untuk mendapatkan barang antik yang diidamkan.

Koin kuno adalah koin yang sudah lama dikeluarkan, mungkin ratusan tahun yang lalu. Koin jenis ini memiliki daya tarik tersendiri di mata para peminatnya.

Kebanyakan kolektor mencari koin kuno karena bentuk dan kelangkaannya. Tidak main-main, harga per koinnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Lalu koin kuno apa saja yang paling digemari oleh para kolektor? Simak di bawah ini!

BACA JUGA:Enaknya Menikmati Kopi Pahit di Pagi Hari, Bisa Dapet Inspirasi

8. Koin 100 rupiah (1978)

Koin kuno paling berharga berikutnya adalah koin Rp 100 yang dikeluarkan pada tahun 1978. Pecahan dari setiap koin masih belum diketahui. Namun, diperkirakan jumlahnya jauh lebih banyak per koinnya, dengan desain rumah Gadang dan Wayang.

7. Koin perak melati, Rp 500 (1992)

Koin kuno yang paling populer di kalangan kolektor adalah koin perak melati dengan nominal Rp 500. Koin perak jenis ini sudah ditarik dari peredaran, namun harganya di situs belanja online masih cukup tinggi. Harganya berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah.

6. Koin 25 Rupiah (1991)

Koin kuno Indonesia yang paling populer adalah koin 25 rupiah yang dikeluarkan pada tahun 1991. Harga setiap koin di situs belanja online berkisar antara ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:3 Novel Karya Tere Liye yang Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata

5. Koin 50 rupiah (1971)

Koin kuno lainnya yang menjadi favorit para kolektor adalah koin perak 50 rupiah. Koin keluaran tahun 1971 ini memiliki nilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber