Menikmati Keindahan Alam di Gunung Luhur Citorek

Menikmati Keindahan Alam di Gunung Luhur Citorek

Wisatawan menikmati hamparan awan nan indah di Gunung Luhur- ig @gunung_luhur-

INFORADAR.ID - Gunung Luhur Citorek salah satu lokasi wisata yang sedang hit di Banten, Negeri di Atas Awan ini lokasinya berada dikawasan perbukitan dimana kita bisa melihat hamparan lautan awan yang indah.

Gunung Luhur Citorek berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hampir setiap hari Negri Diatas Awan Lebak Banten ini ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berabagi daerah tidak hanya dari Lebak sajak tetapi dari Jakarta dan Tangerang.

Gunung Luhur Citorek Meski berada di ketinggian, namun jalur menuju negeri di atas awan banten sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat langsung menuju lokasi.

Jarak tempuh ke Gunung Luhur Desa Citorek sendiri kalau dari pusat ibukota Kabupaten Lebak yakni Rangkasbitung adalah 78 kilometer atau kurang lebih 1.5 jam – 2,5 jam perjalanan menggunakan mobil maupun motor.

Bagi kalian yang datang dari pusat kota Serang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 4 jaman. Ambil jalur dari arah petir kemudian terus ke daerah Rangkasbitung dan maps saja menuju Desa Citorek Kidul atau kearah kecamatan Cibeber.

BACA JUGA:Mau Camping dengan Suasana Negeri di atas Awan? ke Gunung Luhur Ciusul Lebak Aja, Indah Puoll

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk tiket masuknya dan Rp. 2.000 untuk biaya parkir motor. Sementara untuk biaya Parkir mobil adalah Rp. 10.000. Untuk bisa menikmati keindahan lautan awan yang ada di sini,dimulai dari pukul 05:00 WIB sampai pukul 09:00 WIB.

Untuk fasilitas digunung luhur memiliki lahan parkir yang luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Selanjutnya ada toilet umum, musala, serta warung-warung makanan yang tersebar di sekitar area. Tak ketinggalan ada juga akomodasi untuk menginap terdiri dari penyewaan tenda untuk camping dan penginapan homestay.

Saat ini, Gunung Luhur merupakan destinasi wisata serupa bumi perkemahan. Namun kedepannya, akan ada berbagai fasilitas dan sarana rekreasi tambahan yang dihadirkan. Salah satunya Masjid adalah bangunan utama yang dicanangkan untuk dibangun dalam waktu dekat. Bukan tidak mungkin selanjutnya akan ada tempat makan atau wahana rekreasi. (*)

BACA JUGA:Ini Harga Tiket Masuk dan Budget Nginep di Gunung Luhur, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: