Menyambut Imlek, Ini Chinese Food Halal yang Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Menyambut Imlek, Ini Chinese Food Halal yang Bisa Bikin Sendiri di Rumah

ilustrasi--freepik/ wirestock

INFORADAR.ID- Banyaknya perantau warga Cina membawa chinese food atau makanan Cina juga tesebar disetiap wilayah perantaunya.

Dalam beberapa hal, budaya dan tradisi mereka telah menyebar ke tempat-tempat lain di mana orang Tionghoa bermigrasi, termasuk Indonesia. Salah satu kuliner yang paling populer di Indonesia adalah Chinese food halal.

Cita rasa gurih dari Chinese food, yang terkadang dikombinasikan dengan rasa manis atau asam, selalu menggugah selera. Masalahnya, tidak semua makanan Cina halal. 

Namun, makanan halal sudah ada sejak dinasti Tang dan Song, ketika para pedagang Arab tiba. 

Nah, berikut ini adalah beberapa hidangan khas Imlek yang bisa Anda buat di rumah.

Big Plate Chiken

Seperti namanya, ini adalah hidangan ayam yang disajikan di atas piring besar. Menu Ayam Sichuan sering ditemukan di restoran Cina di Indonesia adalah menu yang sama dengan Big Plate Chiken.

Diyakini bahwa banyak orang Sichuan yang pergi ke Xinjiang untuk mencari nafkah. Di sana mereka menciptakan menu yang disebut Big Plate Chicken, yang kemudian menjadi populer di kalangan Muslim Cina. 

Hidangan ini terdiri dari daging ayam, irisan daging ayam dan sayuran - bawang bombay, tomat dan hijau paprika dan lainnya. Sangat lezat jika dimakan dengan nasi.

Lamian

Anda mungkin pernah mencobanya di restoran Cina atau restoran yang menyajikan lamian. 

Lamian adalah hidangan mi buatan sendiri yang biasanya disajikan dengan kaldu daging sapi atau domba. Versi lain dari Lamian juga dapat digoreng dengan saus tomat.

Mi yang digunakan untuk membuat Lamian adalah mi yang berukuran kecil dan panjang. Di Cina, sebagian besar restoran Lamian dimiliki oleh keluarga Hui dari barat laut Cina dan memang hanya menyajikan makanan halal. 

Sup Lamian asli memiliki rasa yang segar dan ditambahkan kecap asin untuk memberikan rasa yang lebih gurih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: