Apakah ASI Boleh Diminum Orang Dewasa? Dokter: Boleh Saja

Apakah ASI Boleh Diminum Orang Dewasa? Dokter: Boleh Saja

Ilustrasi ASI.-MART PRODUCTION -pexels.com

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pemberian ASI hingga usia dua tahun. Hal ini berkaitan dengan fungsi utama ASI, yaitu untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak serta memenuhi kebutuhan nutrisinya.

BACA JUGA:Mitos dan Fakta Tentang Flu, Influenza Bukanlah Flu Biasa

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika orang dewasa kontroversial tentang menyusui. Tidak ada penelitian konkret yang menunjukkan bahwa minum ASI saat dewasa baik untuk kesehatan.

ASI adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk bayi baru lahir, tetapi ini tidak berarti sama untuk orang dewasa. Terlebih lagi, orang dewasa memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat sempurna.

Oleh karena itu, orang dewasa tidak perlu lagi mengonsumsi ASI. Kebutuhan nutrisi orang dewasa jauh lebih tinggi daripada bayi.

ASI adalah minuman dan makanan pertama bayi. Jika orang dewasa menggunakan atau meminum ASI untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka, mereka menghalangi anak untuk menerima ASI.

Dan jika ASI diberikan oleh pendonor, hal ini tidak diperbolehkan. Hal ini karena pendonor menginginkan bayi untuk minum ASI, bukan orang dewasa yang meminumnya hanya untuk memuaskan hasrat seksualnya. (*)

BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut untuk Hijabers, Biar Tetap Wangi dan Gak Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com