Nelayan Bersatu, HNSI Kota Cilegon: Dukung Pemilu Damai dan Ciptakan Banten Aman

Nelayan Bersatu, HNSI Kota Cilegon: Dukung Pemilu Damai dan Ciptakan Banten Aman

Kegiatan HNSI Kota Cilegon dukung pemilu damai dan ciptakan banten aman--

INFORADAR.ID - Suasana kebersamaan dan semangat gotong-royong terpancar di kantor Rukun Nelayan Tanjung Leneng, Ciwandan, Kota Cilegon, saat dilaksanakannya Silaturahmi oleh kelompok Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon. 

Acara ini diadakan untuk mendukung Pemilu Damai Tahun 2024 dengan tema “Walau Beda Pilihan, Tetap Jaga Persatuan untuk Ciptakan Banten Aman dan Meningkatkan Hasil Tangkap Nelayan di Wilayah Kota Cilegon," ungkap Tatang Tarmizi, Ketua HNSI Kota Cilegon, Sabtu (20/1).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua HNSI Kota Cilegon Tatang Tarmizi, Ketua Ranting Nelayan Tanjung Leneng Abdul Rofik, dan sejumlah Nelayan dari Rukun Tanjung Leneng Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Ketua HNSI Kota Cilegon, Tatang Tarmizi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara HNSI Kota Cilegon dan Rukun Tanjung Leneng. "Kami, para nelayan Kota Cilegon, menjalin komunikasi yang baik dan selalu memberikan informasi saat terdapat permasalahan, agar dapat mencari saran dan solusi untuk memecahkan masalah yang ada," ujarnya.

Tarmizi menegaskan bahwa nelayan Kota Cilegon siap mendukung kebijakan pemerintah, khususnya dalam hal mentaati administrasi kapal dan menjaga keselamatan saat berlayar. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas para nelayan di wilayah Kota Cilegon.

"Kami mengajak para nelayan Rukun Tanjung Leneng agar menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024. Walau berbeda pilihan, tetap jaga persatuan untuk ciptakan Banten yang aman," imbuh Tarmizi.

Ketua Ranting Tanjung Leneng, Abdul Rofik, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua HNSI Kota Cilegon dalam kegiatan silaturahmi. "Kami siap mendukung Pemilu damai 2024. Walau berbeda pilihan, tetap jaga persatuan untuk ciptakan Banten yang aman," katanya.

Puncak acara, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama dan pemberian bantuan sosial sembako secara simbolis, menegaskan komitmen bersama untuk mendukung keamanan dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kota Cilegon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: