Buah yang Dapat Mengatasi Keputihan dengan Keajaiban Alam

Buah yang Dapat Mengatasi Keputihan dengan Keajaiban Alam

Ilustrasi seorang wanita yang mengalami keputihan --sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Keputihan adalah masalah umum yang dihadapi oleh wanita. Hal ini sering kali merupakan kondisi yang wajar, namun dapat mengganggu dan membutuhkan perhatian khusus.

Keputihan adalah suatu kondisi di mana uretra wanita mengeluarkan cairan. Beberapa keputihan bersifat normal dan berfungsi untuk membersihkan alat kelamin, tetapi keputihan juga dapat menjadi tanda adanya masalah kesehatan seperti infeksi jamur atau bakteri. Faktor-faktor seperti hormon, stres dan kebersihan dapat mempengaruhi keputihan.

Jika Anda mencari cara alami untuk meredakan keputihan dan menjaga kesehatan, buah adalah pilihan yang lezat dan bermanfaat. Setiap buah memiliki kontribusi uniknya masing-masing, menyediakan vitamin, mineral, enzim dan antioksidan yang mendukung kebersihan dan kesehatan alat kelamin.

Jelajahi keajaiban alam dan temukan buah yang dapat menjadi penyelamat bagi kesehatan organ intim wanita.

1. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain, yang membantu menjaga keseimbangan pH genital. Sifat anti-inflamasi bromelain juga dapat membantu mengurangi peradangan dan ketidaknyamanan yang terkait dengan keputihan.

2. Buah jeruk

Buah jeruk seperti jeruk nipis dan jeruk bali kaya akan vitamin C, yang dikenal dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, keasamannya membantu menjaga keseimbangan pH alami pada area intim.

 

3. Pepaya.

 

Pepaya mengandung enzim papain, yang menghancurkan bakteri dan jamur serta menjaga kebersihan alat kelamin. Konsumsi pepaya secara teratur juga memiliki efek positif pada sistem pencernaan.

4. Cranberry.

Cranberry terkenal karena kemampuannya melawan infeksi saluran kemih (ISK). Senyawa dalam cranberry mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih, yang memberikan perlindungan tambahan terhadap infeksi di area genital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: