Mina Agrowisata Bukit Sinyonya Dilirik PT Angkasa Pura

Mina Agrowisata Bukit Sinyonya Dilirik PT Angkasa Pura

Sejumlah wisatawan tengah menikmati wisata kuliner di Mina Agrowisata Bukit Sinyonya, Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.-Purnama Irawan-

INFORADAR.ID - PT Angkasa Pura tertarik tanamkan investasi di Mina Agrowisata Bukit Sinyonya, Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Mina Agrowisata Bukit Sinyonya merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan oleh Pemdes Bandung melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Obyek Wisata Bukit Sinyonya yang terletak di Desa Bandung, Kecamatan Banjar sudah dilaunching oleh Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Luas lahannya saat ini kurang lebih seluas 2,7 hektar yang siap memanjakan pengunjung dengan suguhan pemandangan alam indah, wisata kuliner serta ikan mas peninggalan zaman purba yakni ikan mas Sinyonya.

Kepala Desa Bandung Wahyu Kusnadiharja mengatakan, obyek wisata Bukit Sinyonya dilirik investor.

"PT Angkasa Pura tertarik dengan obyek wisata Bukit Sinyonya. Rencananya akan melakukan investasi sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan wisata di Kabupaten Pandeglang," katanya kepada INFORADAR.ID, Senin, 15 Januari 2024.

Wahyu menjelaskan, rencana investasi dari PT Angkasa Pura secara lisan sudah terbangun. Mohon doanya agar dapat terealisasikan.

"Informasi kita terima orang dari Angkasa Pura akan melakukan kunjungan di bulan Februari 2024," katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan, Mina Agrowisata Bukit Sinyonya saat ini sudah ditetapkan menjadi salah satu desa wisata di Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA:Ada yang Baru Nih, Wisata Bukit Sinyonya di Pandeglang, Rekomendasi untuk Liburan Tahun Baru

"Alhamdulillah untuk pengunjung Bukit Sinyonya setiap hari tidak kurang dari 50 orang pengunjung," katanya.

Sekretaris Desa Bandung Devi mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Bukit Sinyonya sudah mencapai 837 orang pengunjung.

"Pengunjung mulai berdatangan setelah secara resmi dibuka oleh Sekda Pandeglang pada bulan Desember lalu. Paling jauh, kemarin itu wisatawan ada yang camping ground dari Padang," katanya.

Devi menerangkan, wisatawan datang berkunjung sebagian besar ingin menikmati wisata kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: