Faktor-faktor yang Membuat Hubungan Rentan Terjadi Perselingkuhan

Faktor-faktor yang Membuat Hubungan Rentan Terjadi Perselingkuhan

Potret seseorang yang berselingkuh di belakang --Freepik @user15285612

INFORADAR.ID - Maraknya perselingkuhan di masyarakat dan media sosial dapat disebabkan oleh sejumlah faktor yang kompleks. Secara umum, hal ini sering kali merupakan kombinasi dari faktor pribadi, relasi, dan lingkungan.

Perselingkuhan dalam hubungan sering kali disebabkan oleh sejumlah faktor yang kompleks, termasuk hal-hal kecil yang sering kali diabaikan atau tidak disadari yang sebenarnya dapat menyebabkan perselingkuhan.

Meskipun terlihat sepele, tetapi faktor-faktor ini dapat memicu sebuah perselingkuhan. Berikut ini adalah beberapa hal kecil yang dapat mempengaruhi kestabilan sebuah hubungan:

1. Kurangnya komunikasi

Ketika pasangan tidak berkomunikasi dengan baik, hal yang paling sepele pun dapat menyebabkan konflik. Kurangnya percakapan yang jujur dapat menyebabkan frustasi dan membuka pintu perselingkuhan.

2. Ketidaksetaraan peran   

Terkadang merasa tidak dihargai atau memiliki tanggung jawab yang berbeda dapat memicu perselingkuhan karena orang ingin diakui di tempat lain.

3. Hilangnya keintiman emosional.   

Kehilangan perhatian dan keintiman emosional di saat-saat terkecil dapat membuat seseorang rentan terhadap godaan untuk mencari keintiman di luar hubungan.

BACA JUGA:Fakta-fakta Tersembunyi dari Perselingkuhan yang Jarang Orang Tahu

4. Kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi

Kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi dapat memicu perselingkuhan. Kurangnya pemahaman dan kompromi di bidang ini dapat menyebabkan seseorang mencari pemenuhan di tempat lain.

5. Kecelakaan komunikasi di era media sosial 

Pesan yang disalahpahami dan aktivitas media sosial tanpa pemahaman yang tepat dapat menimbulkan ketidakpercayaan dan konflik, membuka pintu menuju perselingkuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: