Wajib Diterapkan, Lakukan Hal Ini Setelah Kamu Mendapatkan Perilaku Bullying

Wajib Diterapkan, Lakukan Hal Ini Setelah Kamu Mendapatkan Perilaku Bullying

Potret orang yang sering dijauhi.-@freepik-

INFORADAR.ID – Pentingnya menjaga diri sendiri setiap hari tidak dapat ditekankan lagi, tetapi hal ini sangat penting terutama ketika kamu dihadapkan pada situasi seperti bullying

Hal ini karena bullying dapat menimbulkan sejumlah dampak negatif terhadap kesehatan kita, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Hal ini dapat memengaruhi harga diri, hubungan, perasaan cemas dan depresi, kinerja kita di sekolah atau tempat kerja dan kesehatan fisik kita.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meringankan perasaan kewalahan dan terisolasi ketika kamu menjadi sasaran seseorang yang di-bullty. 

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini sehingga dapat membantu kamu menghilangkan perasaan negatif dan merasa lebih baik.

Berikut adalah lima tips untuk membantu kamu melindungi diri sendiri saat kamu diintimidasi, seperti:

1. Perlakukan Diri dengan Baik

Bullying adalah sesuatu yang tidak dapat kamu kendalikan, tapi satu hal yang dapat kamu kendalikan adalah menjaga diri sendiri.

Melakukan sesuatu untuk diri sendiri setiap hari, baik itu hal besar ataupun hal kecil dapat membantu kamu merasa lebih baik.

Misalnya, mandi, memasak makanan favorit atau meluangkan waktu untuk melakukan hobi. Dengan begitu, kamu harus memperlakukan diri kamu sebaik mungkin dan melupakan hal buruk yan telah terjadi.

BACA JUGA:Tips Puasa Media Sosial untuk Menenangkan Pikiran dan Menjaga Kesehatan Mental

2. Latihan Fisik

Latihan fisik memiliki banyak manfaat. Latihan fisik dapat melepaskan endorfin dan membuat kamu merasa lebih baik. Tidak ada yang bisa mengatakan 'tidak' untuk hal ini.

Tapi kamu mungkin tidak tahu harus mulai dari mana. Kamu bisa bergabung dengan kelas dansa atau tim olahraga atau bahkan mengajak peliharaan kamu berjalan-jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: