Perawatan Tubuh yang Sering Diabaikan, Ternyata Sangat Dibutuhkan

Perawatan Tubuh yang Sering Diabaikan, Ternyata Sangat Dibutuhkan

Potret seseorang yang sedang mencukur bulu ketiak--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Perawatan tubuh memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

Perawatan tubuh meliputi kebersihan diri, kebersihan kulit dan perawatan rambut. Hal ini membantu mencegah penyakit kulit dan menjaga kesehatan fisik.

Melalui perawatan tubuh, orang dapat lebih memahami kesehatan mereka dan mendeteksi perubahan dan masalah kesehatan lebih awal.

Namun, beberapa rutinitas perawatan tubuh ini sering kali diabaikan begitu saja. Padahal, merawat tubuh berarti semua bagian tubuh perlu dirawat.

Berikut ini beberapa rutinitas perawatan tubuh yang sering dilupakan.

1. Obat kumur

Orang sering lupa bahwa perawatan mulut bukan hanya tentang menyikat gigi. Obat kumur berguna untuk menyegarkan mulut, membersihkan sela-sela gigi dan menghilangkan kotoran dari mulut sebanyak mungkin. Obat kumur dapat digunakan setelah menyikat gigi.

2. Krim pencerah lipatan kulit 

Lipatan-lipatan perlu dirawat. Hindari penggelapan dan pengeringan yang berlebihan. Gunakan krim pencerah untuk perawatan! Krim ini melembabkan dan mencerahkan.

3. Pelembab bibir 

Bibir kering sering diabaikan. Penggunaan krim pelembab bibir secara teratur akan membantu mencegah bibir pecah-pecah dan menjaganya tetap lembut.

BACA JUGA:Merawat Kulit Keriput dari dalam dengan Mengonsumsi Buah-Buahan Berikut

Mengapa lipstik sering digunakan tetapi scrub bibir tidak? Scrub bibir membantu mengangkat sel kulit mati dari bibir. Bibir menjadi lebih halus dan lipstik dapat menempel lebih baik.

4. Serum alis dan bulu mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: