Musim Hujan Tembok Rembes? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Musim Hujan Tembok Rembes? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi tembok rembes--freepik

Jika ditemukan retakan rambut pada dinding yang merembes, perbaiki terlebih dahulu. Bersihkan retakan dan isi dengan dempul atau plester anti rembesan.

4. Gunakan sealant dan pelapis anti bocor

Gunakan sealant atau cat tahan air Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dinding dan aplikasikan dengan hati-hati dan sesuai petunjuk. Hal ini akan menciptakan lapisan pelindung terhadap air dan melindungi fondasi dari kelembaban.

Menggunakan cat tahan air adalah salah satu cara paling umum untuk mengatasi dinding yang tergenang air. Sebelum mengaplikasikan cat, permukaan dinding harus dibersihkan dan dikeringkan.

5. Gunakan cat anti bocor

Pastikan tidak ada tanda-tanda cat yang terkelupas di sekelilingnya agar cat baru dapat menempel dengan baik. Cat ini membentuk lapisan pelindung yang mencegah penetrasi air dan secara efektif menyelesaikan masalah.

6. Perbaiki atap bocor

Salah satu penyebab paling umum dari kebocoran dinding adalah kebocoran dari atap. Jika kebocoran disebabkan oleh atap, perbaiki sirap yang rusak sesegera mungkin. Ganti sirap yang rusak dan oleskan sealant kedap air pada bagian yang bocor.

7. Pilih material bangunan tahan air

Jika Anda merenovasi atau merombak, pertimbangkan untuk menggunakan bahan bangunan tahan air. Bahan-bahan seperti batu bata tahan air, plester tahan air, dan panel dinding tahan air dapat membantu mencegah masalah banjir di masa depan.

Nah jadi itulah penyebab dan cara mengatasi tembok rembes. Semoga artikel ini dapat membantu untuk kamu yang memiliki permasalahan tembok rembes di musim hujan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: