Samsung Galaxy A55 Akan Mirip Dengan iPhone HP Mid Range yang Punya Kualitas Flagship

Samsung Galaxy A55 Akan Mirip Dengan iPhone HP Mid Range yang Punya Kualitas Flagship

Samsung Galaxy A55 Akan Mirip Dengan iPhone HP Mid Range yang Punya Kualitas Flagship--Android Headlines

INFORADAR.ID - Kedatangan Samsung Galaxy A54 memberikan kredibilitas Samsung di akhir tahun, tetapi persaingan di akhir tahun, dengan banyak merek yang mengikutinya, membuat Samsung semakin bersemangat dengan desain adik Galaxy A54, yaitu Samsung Galaxy A55.

Ponsel yang awalnya disebut Galaxy A55 ini muncul di situs web sertifikasi 3C, yang juga dikenal sebagai China Compulsory Certification (CCC). 

Sejak kembalinya Nokia ke dunia digital global, ada banyak produk baru, dengan varian Lumia yang menantang iPhone 14, Google Pixel, dan lainnya, dan sekarang Samsung A55 juga akan segera dirilis.

Samsung sebenarnya belum memberikan informasi resmi terkait spesifikasi dari Samsung A55, namun spesifikasi ini diprediksi berdasarkan seri sebelumnya.

Samsung A55 juga digadangkan akan jadi ponsel mid range pertama yang menggunakan chip flagship Exynos 1480.

BACA JUGA:7 HP Samsung 2 Juta Dengan Peforma Mumpuni di 2024

Spesifikasi hardware Galaxy A55 mengandalkan chip Exynos 1480 dengan GPU RAM 8 GB penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB dengan kapasitas baterai yang besar 5,000 mAh dilengkapi dengan fast charging 25 watt.

Tidak seperti seri Samsung Galaxy A sebelumnya, Galaxy A55 yang baru ini sekilas tampak memiliki frame datar yang mirip dengan seri iPhone terbaru. Desain ini terlihat lebih berkelas, meskipun seri Galaxy A bersaing di kelas menengah.

Jika desain ini digunakan dengan benar, kemungkinan flagship seri Galaxy S tahun depan akan memiliki desain yang sama.

Samsung Galaxy A55 dikabarkan akan mengusung layar panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci (120Hz, FHD Plus) dengan lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5. 

Jika benar, layar Galaxy A55 akan lebih besar dari layar A54, tapi perbedaannya tidak terlalu besar, hanya 0,1 inci.

Kamera belakang Galaxy A55 memiliki kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP, sedangkan kamera depan beresolusi 32 MP. Konfigurasi ini sama dengan Galaxy A54.

Samsung saat ini belum mengungkapkan informasi tentang peluncuran Galaxy A55, tetapi diperkirakan akan segera hadir setelah raksasa Korea Selatan itu meluncurkan seri Galaxy S24 di Galaxy Unpacked pada 18 Januari 2024 dengan harga 6 jutaan.(*)

BACA JUGA:Update Harga 11 HP Realme Terbaru Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: