Calon Maba Simak 10 Prodi Favorit Universitas Indonesia 2023 yang Punya Peluang Karir Cerah

Calon Maba Simak 10 Prodi Favorit Universitas Indonesia 2023 yang Punya Peluang Karir Cerah

Calon Maba Simak 10 Prodi Favorit Universitas Indonesia 2023 yang Punya Peluang Karir Cerah--ui.ac.id

INFORADAR.ID - Bagi Calon Mahasiswa yang bercita-cita menempuh pendidikan lanjut di Universitas Indonesia simak prodi paling diminati di UI berikut ini.

Agar persiapan kuliah lebih maksimal ada baiknya untuk mengetahui prodi paling diminati di Universitas Indonesia untuk memiliki strategi SIMAK UI 2024.

Melansir dari Hoshizura Foundation, berikut ini adalah 10 prodi favorit di Universitas Indonesia tahun 2023.

1. Ilmu Komputer

Program studi Ilmu Komputer atau Informatika telah menjadi salah satu Program studi yang paling diminati di UI. 

Banyak peluang karir yang menanti para lulusan ilmu komputer. Di era Revolusi Industri 4.0, setiap industri membutuhkan lulusan ilmu komputer agar tetap relevan dan kompetitif.

Berkat pengetahuan yang diperoleh selama masa perkuliahan, lulusan Ilmu Komputer merupakan tenaga profesional yang memiliki keahlian khusus. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ada banyak jenis dan jenjang karir yang tersedia.

2. Kedokteran

Kedokteran selalu menjadi tujuan bagi banyak orang, karena merupakan profesi yang menjanjikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan UI merupakan rumah bagi fakultas kedokteran ternama dengan kurikulum yang sangat baik dan fasilitas yang canggih. 

Tentu saja, peluang pendidikan kedokteran akan membantu kamu menjadi seorang profesional medis yang kompeten yang dapat berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

3. Teknik Informatika

Selain ilmu komputer, Teknik Informatika juga masuk dalam daftar pilihan utama. Di era digital seperti sekarang ini, jurusan ini memegang peranan penting dalam berbagai bidang industri, bisnis dan teknologi.

Karena kemajuan teknologi informasi yang pesat, berbagai pintu karir terbuka bagi lulusan Keknik Informatika dan Ilmu Komputer. Permintaan akan profesional teknik informasi sangat tinggi, terutama bagi mereka yang tertarik pada teknologi, komputasi, dan pemrograman.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS), lapangan kerja di bidang ilmu komputer diproyeksikan akan tumbuh pesat antara tahun 2014 dan 2024, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata sekitar 12%, lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan rata-rata untuk pekerjaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hoshizora.org