Para Lulusan dari Jurusan Ini Paling Diminati di Dunia Kerja

Para Lulusan dari Jurusan Ini Paling Diminati di Dunia Kerja

ilustrasi dunia kerja--Freepik @jannoon028

INFORADAR.ID - Jika Anda ingin lulus SMA atau SMK dan melanjutkan studi perguruan tinggi, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal saat memilih jurusan perguruan tinggi. Oleh karena itu, pemilihan spesialisasi perguruan tinggi harus didasarkan pada minat orang tua, bakat, dan keuangan mereka.

Jurusan di Universitas dapat menentukan masa depan. Kita tidak bisa menutup mata terhadap hal ini. Hal ini karena perusahaan juga membutuhkan mereka dari lulusan tertentu dan tentunya terbaik.

Saat memilih jurusan di universitas, calon mahasiswa mempertimbangkan banyak hal, termasuk minat mereka sendiri. Namun yang terpenting adalah memikirkan peluang kerja nantinya.

Diyakini bahwa banyak spesialisasi menawarkan peluang kerja yang sangat baik dan gaji yang besar

1. Artificial Intelligence

Di Indonesia, banyak kampus yang memiliki spesialisasi yang berhubungan langsung dengan bidang artificial intelligence. Seperti pengembangan artificial intelligence S1 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), pengembangan robotik s1 dan artificial intelligence di Universitas Airlang (Unair), artificial intelligence S1 di Universitas Bin Nusantara (Binus) dan artificial intelligence S2 di Universitas Gajah Mada (UGM).

Kemudian spesialis kecerdasan buatan akan dapat bekerja sebagai ahli dalam Al dan pembelajaran mesin, yang dibayar hingga 2500 juta rupee per bulan, tergantung pada keterampilan dan pengalaman mereka.

BACA JUGA:5 Pekerjaan untuk Fresh Graduate Semua Jurusan

2. Ilmu Komputer

Anda dapat mempelajari bidang Al di universitas atau berspesialisasi dalam ilmu komputer. Jurusan ini dibuka di banyak kampus di Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Penghasilan yang diperoleh seorang analis data dan ilmuwan bergantung pada pengalaman dan kompetensinya. Kisaran gaji di level pemula adalah dari 600 hingga 2800 juta rupee per bulan.

3. Bisnis dan Manajemen

Jurusan administrasi bisnis dapat ditemukan di banyak kampus di Indonesia. Menurut Peringkat Universitas Dunia Times Higher Education (THE WUR) tahun 2023, beberapa perguruan tinggi di Indonesia memiliki jurusan bisnis dan manajemen terbaik, antara lain Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Unair, UGM dan Binus. Karier dalam pengembangan bisnis di Indonesia dapat menghasilkan gaji rata-rata hingga 72 juta rupee per tahun.

4. Teknik Industri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: