Hobi yang Dapat Melatih Otak dan Akan Membuat Semakin Cerdas

Hobi yang Dapat Melatih Otak dan Akan Membuat Semakin Cerdas

ilustrasi hobi-hobi --sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Hobi, Banyak orang percaya bahwa orang dilahirkan dengan tingkat kecerdasan tertentu. Tetapi tidak semua orang dapat memaksimalkan kecerdasannya dengan melakukan upaya yang berbeda.

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa setiap orang benar-benar dapat meningkatkan potensi kecerdasan dan menikmati pengembangan diri dalam prosesnya dengan melakukan hobi yang menyenangkan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan menguasai keterampilan baru, seperti hobi, otak menciptakan jalur saraf baru yang membuatnya bekerja lebih cepat dan lebih baik.

1. Menggambar 

Menurut dua penelitian, hobi menggambar bisa mendongkrak kecerdasan.

Peneliti dari Universitas Yale. Pada 2016, dia mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Gedung Putih. Gambar, sketsa, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan menerjemahkan kata ke dalam bentuk lain dapat meningkatkan daya ingat

Profesor Emeritus di University of Oregon, Dr. Michael Posner, telah menemukan bahwa seni dapat meningkatkan fungsi kognitif. Hal ini mempengaruhi peningkatan konsentrasi. Selain itu, hobi yang berhubungan dengan imajinasi juga dapat meningkatkan kreativitas.

BACA JUGA:9 Hobi yang Menghasilkan Uang dan Keuntungan Besar

2. Membaca

Membaca dapat membantu meningkatkan kecerdasan. Melalui membaca, kita dapat menambah wawasan dan meningkatkan daya ingat. Apa arti membaca bagi pikiran dalam buku harian Cunningham, dia menemukan bahwa membaca secara umum membuat orang lebih pintar dan menjaga kecerdasan mereka tetap tajam saat mereka tumbuh dewasa.

3. Menulis

Menurut sebuah studi Scientific American tahun 2014. Mereka secara acak menginstruksikan siswanya untuk membuat catatan di kelas menggunakan pena dan kertas atau laptop.

Kemudian mereka diperiksa untuk apa yang telah mereka pelajari. Berdasarkan hasil tersebut, mahasiswa yang menggunakan laptop bisa lebih detail. Di sisi lain, siswa yang menggunakan tulisan tangan dapat menyimpan banyak informasi dan menerapkan pelajaran secara efektif.

4. Meditasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: