5 Pekerjaan untuk Fresh Graduate Semua Jurusan

5 Pekerjaan untuk Fresh Graduate Semua Jurusan

5 Pekerjaan untuk Fresh Graduate Semua Jurusan--Unsplash/ microsoft365

INFORADAR.ID - Hal ini wajar saja jika Anda sangat bangga menjadi fresh graduate.. 

Tapi perjuanganmu tidak berakhir di situ. Status fresh graduate tentu akan membawa petualangan baru, yaitu petualangan yang berkaitan dengan mencari pekerjaan. 

Saat ini, ada banyak lowongan kerja yang bisa Anda lamar. Namun seringkali yang membuat fresh graduate ragu saat melamar pekerjaan adalah posisi yang mungkin sesuai dengan skill dan jurusan yang mereka pelajari di universitas.

Faktanya, tidak masalah selama Anda memiliki keahlian yang sesuai untuk posisi tersebut. 

Nah, berikut beberapa lowongan kerja yang bisa dilamar oleh fresh graduate dari berbagai jurusan.

Business Development

Tentu saja, sebagai lulusan baru, Anda masih memiliki cukup pengalaman berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki pengalaman kerja. Nah, bagi lulusan baru, posisi seperti business development bisa menjadi pilihan yang menarik untuk pekerjaan pertama.

Posisi ini biasanya terletak di departemen penjualan dan pemasaran dan melibatkan melakukan riset pemasaran untuk memahami cara menarik pelanggan baru, menjaga hubungan pelanggan, dan memahami produk bisnis dan pesaing.

Keuntungan dari posisi business development adalah membuka peluang bagi lulusan baru dari semua jurusan, jadi ini adalah peluang baru dan menarik bagi mereka yang baru saja lulus.

Management Traine

Jenis pekerjaan selanjutnya yang cocok untuk lulusan baru dari berbagai jurusan adalah management trainee atau biasanya MT. Pekerjaan seperti itu cocok untuk mereka yang ingin mengambil posisi manajerial di masa depan.

Sebagian besar perusahaan terkenal membuka program pelatihan manajemen untuk lulusan baru, yang biasanya tidak memiliki pengalaman. Di Proragm mt, Anda akan menerima berbagai pelatihan di setiap departemen di setiap perusahaan. Pelatihan ini diawasi dan dievaluasi secara langsung oleh manajer atau supervisor yang disetujui.

Dia kemudian ditempatkan di departemen yang sesuai, tergantung pada hasil evaluasi manajer atau penyelia. Mengingat Anda sedang belajar bisnis, jurusan yang Anda pelajari tidak terlalu memengaruhi proses penerimaan calon peserta program. Oleh karena itu, program ini cocok untuk lulusan baru dari berbagai jurusan.

Pegawai Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: