Libur Sekolah Sebentar Lagi, Ini Dia 5 Wisata Edukatif Jakarta Agar Liburan Seru dan Berbobot

Libur Sekolah Sebentar Lagi, Ini Dia 5 Wisata Edukatif Jakarta Agar Liburan Seru dan Berbobot

Wisata edukatif di Jakarta yang cocok dikunjungi saat libur sekolah--tamanpintar.co.id

INFORADAR.ID - Libur sekolah sebentar lagi. Berikut ini adalah daftar wisata edukatif di Jakarta agar anak dapat belajar sambil bermain.

Berwisata bukan hanya tentang mendapatkan hiburan, destinasi wisata edukatif bisa jadi opsi yang menarik.

Karena penting untuk mendapatkan perjalanan yang berbobot selama berlibur. Nah destinasi wisata edukatif Jakarta ini bisa jadi pilihan liburan keluarga.

Kota Tua

Meskipun Jakarta terkenal sebagai kota yang sangat maju, ada juga sejumlah situs bersejarah yang cocok untuk wisata informatif yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu destinasi liburan yang masih populer di kalangan wisatawan hingga saat ini adalah Wisata Kota Tua Jakarta. Berlokasi di kawasan Jakarta Barat, tempat wisata edukatif di Indonesia ini memberikan pengalaman sejarah yang mendalam tentang Batavia di masa lalu.

Di kawasan wisata ini, Anda bisa mengunjungi banyak tempat menarik mulai dari Museum Fatahillha, Museum Bank Indonesia, Stasiun Jakarta Kota yang sudah beroperasi sejak tahun 1929, Pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi saksi sejarah kejayaan Sunda Kelapa, Museum Sunda Kelapa, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Kebun Teh Jawa Timur yang Menyejukkan Mata dan Jiwa

Planetarium dan Observatorium

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan edukasi untuk mempelajari planet dan ruang angkasa, Anda dapat mengunjungi Planetarium dan Observatorium Jakarta. 

Ada tiga tempat wisata simulasi di Indonesia yang memiliki konsep serupa. Selain di Kutai Kalimantan Timur dan Surabaya Jawa Timur, planetarium di Jakarta adalah yang tertua.

Didirikan pada tahun 1969 diprakarsai Presiden Soekarno, planetarium ini menawarkan segalanya, mulai dari ruang pameran benda-benda luar angkasa hingga pertunjukan teater bintang yang indah. Destinasi wisata liburan dan pendidikan di Indonesia ini terletak di Taman Ismail Marzuki.

Kidzania

Jika Anda mencari tempat wisata edukasi yang cocok untuk belajar atau rekreasi anak, Kidzania adalah salah satu pilihan yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: