BLACKPINK Duduki Posisi 10 Teratas Billboard Year End Top Tours Charts 2023 dengan 29 Konser

BLACKPINK Duduki Posisi 10 Teratas Billboard Year End Top Tours Charts 2023 dengan 29 Konser

BLACKPINK mengamankan posisi 10 teratas di Billboard Year End Top Tours Charts 2023 dengan 29 [email protected]

INFORADAR.ID - Grup beranggotakan empat wanita, BLACKPINK, mendefinisikan ulang ketenaran K-pop global, melampaui rekor yang dibuat oleh ikon-ikon seperti Little Mix, Fifth Harmony, Destiny's Child, dan Spice Girls.

Dipuji karena bakat dan ketampanan mereka, grup BLACKPINK ini meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan muncul sebagai salah satu artis paling menonjol dalam dekade ini.

Pengaruh BLACKPINK tidak terbatas pada kesuksesan di tangga lagu, mereka tampil luar biasa di semua tangga lagu Billboard dan sangat dipuji oleh para pengguna internet. 

BLACKPINK mempertahankan dominasi mereka bahkan selama masa hiatus grup dan mengukuhkan posisi mereka sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

BACA JUGA:Jisoo BLACKPINK Penyanyi dengan Raihan Penghargaan Terbanyak di MAMA 2023

Born Pink World Tour yang saat ini sangat terkenal membuat grup ini meraih posisi nomor satu yang bergengsi di peringkat akhir tahun Billboard.

Meskipun Born Pink World Tour hanya mencakup 29 pertunjukan dari total 66 pertunjukan, BLACKPINK menetapkan tolok ukur baru dalam industri K-pop dengan memuncaki tangga lagu Top Tour akhir tahun 2023 Billboard.

Dengan jumlah penonton sebanyak 703.000 orang untuk 29 pertunjukan ini dan pendapatan kotor yang mengesankan sebesar $ 148,3 juta, mereka berada di peringkat sepuluh besar artis tur global tersukses tahun ini.

Pencapaian fenomenal ini menyebabkan aliran pesan ucapan selamat secara global dari basis penggemar setia mereka, yang memperkuat posisi BLACKPINK sebagai pembangkit tenaga listrik di industri musik.

BLACKPINK meluncurkan Born Pink World Tour pada bulan Oktober 2022, memikat penonton di beberapa kota terbesar dan paling ikonik di dunia.

BACA JUGA:Tikung NewJeans, Jennie BLACKPINK Miliki Jumlah Streamer Bulanan Paling Tinggi di Spotify

Perjalanan musik mereka berlangsung selama hampir satu tahun dan berpuncak pada pertunjukan puncak di Gosaku Skydome yang terkenal di Seoul, Korea Selatan.

Touring Data melaporkan bahwa tur Born Pink BLACKPINK menghasilkan lebih dari US$66 juta dari 56 dari 260 pertunjukan, menjadikannya tur dengan pendapatan tertinggi oleh artis wanita Asia, grup wanita secara umum, dan artis Asia dalam sejarah! 

BLACKPINK memenangkan penghargaan bersejarah di Billboard Music Awards untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir sejak Destiny's Child pada tahun 2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pinkvilla