Pucuk Pare Cafe dan Resto, Tempat Kongkow Baru di Kaki Gunung Karang Pandeglang

Pucuk Pare Cafe dan Resto, Tempat Kongkow Baru di Kaki Gunung Karang Pandeglang

Gunung Karang terlihat indah dari Pucuk Pare Cafe dan Resto Kampung Pasarnangka, Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang. Foto : Purnama Irawan--

INFORADAR.ID - Segera dibuka Pucuk Pare Cafe dan Resto Kampung Pasarnangka, Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang. Pucuk Pare Cafe dan Resto akan menjadi tempat Kongkow Baru di Kaki Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang.

Lokasi Pucuk Pare Cafe dan Resto dapat ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan jarak tempuh kurang lebih 11 kilometer atau 22 menit perjalan dari Kantor Bupati Pandeglang.

Pucuk Pare Cafe dan Resto berada di tepi jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin tepatnya sebelum Obyek Wisata Pemandian Cikoromoy.

Lokasinya sangat strategis serta memiliki lahan parkir cukup luas dan memiliki view yang indah. Ketika berada di Pucuk Pare maka pengunjung akan merasakan berada sepertihalnya di suasana pedesaan karena memang dibangun di area pesawahan luas.

Setiap pengunjung dapat menikmati pemandangan dua Gunung Besar di Kabupaten Pandeglang yaitu Gunung Karang dan Gunung Pulosari. Sehingga setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan sekaligus bisa melakukan selfie dengan pemandangan yang indah.

Menurut Owner Pucuk Pare Cafe dan Resto Dokter Santi, Pucuk Pare Cafe dan Resto ini dibuat konsepnya memang pedesaan.

"Dinamakan Pucuk Pare ini dikarenakan  suasana dibuat  pengunjung serasa berada di atas pare (tanaman padi). Kita buatkan jembatan berikut saung menyebrangi hamparan tanaman padi," katanya kepada INFORADAR.ID, Kamis, 30 November 2023.

Pucuk Pare ini direncanakan baru akan dilaunching akhir bulan Desember. Sebelum tahun baru sudah dibuka.

"Jadi Pucuk Pare ini bukan hanya cafe dan resto tapi juga menjadi salah satu destinasi wisata keluarga. Nanti di bangunkan kebun binatang mini," katanya.

Para pengunjung nanti bisa memberikan makan hewan Rusa. Serta satwa lainnya.

"Yang jelas targetnya Pucuk Pare Cafe dan Resto ini diagendakan kalau tidak ada halangan dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Teten Masduki. Karena ini bagian dari UMKM," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: