Jarang Disadari Ternyata Posisi Tidur Dapat Membuat Kerutan Pada Wajah, Yuk Cegah Dengan Cara Berikut

Jarang Disadari Ternyata Posisi Tidur Dapat Membuat Kerutan Pada Wajah, Yuk Cegah Dengan Cara Berikut

ilustrasi posisi tidur yang salah--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Kerutan kulit, garis-garis halus dan Kerutan adalah bagian normal dari proses penuaan, tetapi postur tidur yang tidak tepat dapat mempercepat penuaan wajah. Bagaimana bisa. 

Misalnya, jika Anda berbaring miring atau perut dengan wajah menghadap sarung bantal, garis-garis halus dapat terbentuk di dahi dan pipi. Kerutan dan garis-garis halus disebabkan oleh hilangnya kolagen dan elastisitas, yang mengurangi volume kulit. 

Namun, jika Anda memberikan tekanan berulang (seperti tidur miring) atau menggerakkan otot November wajah Anda (seperti tertawa atau cemberut), pemecahan kolagen mempercepat gesekan dan kontak bantal, menyebabkan kulit wajah tertarik dan terdorong dan berakhir menjadi Kerutan halus. 

Untuk alasan ini, prosedur seperti botox, yang secara efektif bekerja pada kerutan yang disebabkan oleh ekspresi wajah, tidak bekerja secara optimal untuk kerutan saat tidur. Kerutan tidur menghilang dengan cepat pada kulit muda, tetapi akhirnya menjadi permanen karena stres terus-menerus saat tidur dan hilangnya elastisitas kulit yang disebabkan oleh proses penuaan.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan rutinitas tidur Anda untuk mencegah keriput sebanyak mungkin.

1. Tidur dengan wajah bersih

Saat merias wajah, bersihkan dengan micellar water. Jangan lupa bersihkan dua kali, pastikan untuk mencuci muka sebelum tidur untuk menghilangkan minyak, kotoran, keringat, dan riasan. Tidur tanpa menghilangkan semua sisa debu dan kotoran dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan mencegah munculnya sel-sel kulit baru di permukaan.

BACA JUGA:Langkah Sederhana yang Perlu diLakukan untuk Memperlambat Penuaan Kulit Wajah Anda

2. Oleskan perawatan kulit di malam hari.

Krim malam membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen melambat. Kulit dewasa juga memiliki kadar minyak yang lebih sedikit, yang dapat menyebabkan kulit kering, sehingga kerutan dan garis-garis halus akan lebih terlihat Krim malam yang mengandung asam hialuronat untuk membantu mengisi dan mengencangkan kulit, dan retinol untuk meremajakan kulit dengan merangsang produksi kolagen., yang dapat mencegah keriput Silahkan pilih produknya.

3. Konsumsi vitamin

Vitamin A, C, b kompleks, dan E membantu menjaga penampilan kulit yang sehat, segar, dan tampak awet muda. Apa yang saya minum adalah vitamin Jepang untuk kulit dan kesehatan.

4. Memilih bantal 

Banyak bantal kecantikan dirancang khusus untuk mencegah distorsi wajah. Jika Anda lebih suka tidur miring, pilihlah sarung bantal yang dapat mengurangi tekanan fisik pada wajah Anda. Bahan sutra atau satin yang sangat tipis dapat mengurangi kemungkinan keriting pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: