Ini 6 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Berada di Malang

Ini 6 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Berada di Malang

Coban Sewu -Instagram @cobansewuofficial-

INFORADAR.ID- Berada di kaki gunung Semeru, membuat Malang memiliki banyak panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya ialah air terjun atau biasa disebut dengan coban

Di Malang, ada banyak sekali wisata air terjun yang memiliki pemandangan yang menakjubkan yang tentunya dapat kamu kunjungi.

Di mana air terjun disana memiliki ukuran dan diameter yang berbeda-beda. Hal itu tentunya dapat menjadi referensi pilihan untuk kalian. Berikut ini, ada 6 rekomendasi air terjun yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Malang:

1. Coban Sewu

Salah satu air terjun yang paling iconic di malang ialah Coban sewu. Sesuai dengan namanya, coban sewu berarti seribu air terjun. 

Julukan tersebut tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya, dalan satu lokasi, terdapat banyak sekali aliran air yang membentuk air terjun. 

Coban sewu sendiri memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan memiliki aliran air memanjang seperti tirai sehingga termasuk pada tipe air terjun tiered. 

Coban sewu sendiri lokasinya berada di perbatasan Malang-Lumajang. Hal tersebut membuat air terjun tersebut memiliki dua nama yakni coban sewu ketika pintu masuknya dari Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampel, Gading Kabupaten, dan Tumpak Sewu apabila masuk dari lumajang. 

Selain dapat menikmati nuansa air terjun dari atas sembarienyantap makanan di warung-warung sekitar, kalian juga dapat tunun ke bawa dengan menggunakan jalan yang dibuat oleh warga berupa tangga-tangga yang terbuat dari bambu. 

2. Coban Pelangi

Salah satu curug yang menjadi rekomendasi ilaha Coban Pelangi. Diberi nama seperti itu lantaran sering kali muncul bias pelangi di kawasan tersebut. 

Tentunya bagi kalain yang sering mendaki Gunung Semeru tidak asing dengan Coban Pelangi, karena lokasinya searah dengan perjalanan menuju Ranu Pani.

BACA JUGA:Rekreasi Baloga Malang, yang Indah dan Mempesona

Coban Pelangi sendiri belokasi di Dusun Ngadas, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Coban Pelangi memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan kecantikan yang luar biasa. Bahkan dan menjadi pilihan bukan cuma wisatawan lokal, tapi juga turis asing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: