Manfaat Mentimun yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Mentimun yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Anda

buah mentimun yang memiliki banyak manfaat--Freepik @jcomp

INFORADAR.ID - Buah mentimun yang kaya akan kelembapan dan kesegaran ini sering digunakan sebagai lauk dan untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Mentimun membantu menjaga kesehatan tubuh anda, mencegah penyakit, membantu manajemen berat badan dan memperbaiki pencernaan. Karena makanan ini mudah didapat dan mudah dikonsumsi, semua orang dapat dengan mudah mendapatkan manfaatnya.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh anda.  jika anda tidak terlalu suka makan mentimun secara langsung, anda bisa jadikan mentimun sebagai jus atau dijadikan lauk untuk makan.

Berikut manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh anda, yang perlu anda ketahui 

1. Memperbaiki lingkungan usus

Kandungan air dalam mentimun membantu pencernaan, memecah makanan dan menyerap nutrisi. Sebagai anggota keluarga sayuran segar, serat dalam mentimun juga mengatur pergerakan usus dan mencegah sembelit.

2. Membantu mengatur gula darah dan berat badan

Kalori dalam mentimun membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama, jadi ada banyak manfaat dari mengemil buah hijau ini, terutama bagi orang gemuk.

BACA JUGA:Selain Enak, Ternyata Buah Mangga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh

Penderita diabetes tipe 2 dapat dengan aman mengonsumsi mentimun karena memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah dibandingkan dengan makanan ber-GI tinggi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam mentimun memperlambat perkembangan diabetes dan membantu mencegah diabetes.

3. Mencegah dehidrasi.

Mentimun dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi, 96 persen dari buah ini adalah air. Oleh karena itu, mentimun dapat digunakan sebagai pengganti air untuk mencegah dehidrasi dalam tubuh.

4. Memperkuat tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: