Cara Atur Lagu Sebagai Nada Dering Khusus di Android

Cara Atur Lagu Sebagai Nada Dering Khusus di Android

Ilustrasi cara atur lagu sebagai nada dering di Android.-hongkiat.com-

INFORADAR.ID - Sebelum ada Android, banyak nada dering default yang telah menjadi kultus selama bertahun-tahun, seperti marimba iPhone asli atau lagu-lagu monofonik Nokia yang ikonik di tahun 1990-an.

Namun banyak hal telah berubah sejak sistem operasi Android muncul, dan orang-orang sekarang lebih suka mengatur nada dering khusus.

Jika Anda ingin mengatur musik favorit Anda sebagai nada dering khusus pada ponsel pintar Android, Anda berada di tempat yang tepat.

Hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengatur lagu atau trek audio apa pun sebagai nada dering khusus di ponsel pintar Android Anda.

BACA JUGA:Cara Mentransfer Kontak dari Android ke iPhone

Jika Anda mengatur nada dering khusus pada ponsel cerdas Anda, Anda tidak perlu lagi merogoh saku ketika telepon orang lain berdering atau mengabaikan panggilan penting yang masuk ke ponsel Anda.

Dilansir dari berbgai sumber berikut ini cara menetapkan lagu apa pun sebagai nada dering khusus pada perangkat Android Anda. 

Namun, metode ini hanya berfungsi dengan format file tertentu, termasuk mp3, jadi pastikan Anda mengetahui format file lagu favorit Anda sebelum melanjutkan.

Mengatur nada dering dari opsi bawaan

Untuk mengubah nada dering Android Anda, pertama-tama buka Pengaturan > Suara (pada beberapa perangkat, ini mungkin diberi label Suara dan Getaran).

Gulir ke bawah dan pilih 'Nada Dering'; jika muncul pop-up yang meminta Anda untuk memilih aplikasi default dari Pengelola Nada Dering, pilih Penyimpanan Media. Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Di bawah Nada Dering, terdapat sejumlah lagu bawaan yang dapat dipilih. Ketuk satu per satu, dengarkan, lalu pilih salah satu. Apabila Anda menemukan lagu yang Anda sukai, tekan OK untuk menyimpannya.

BACA JUGA:5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Mengatur trek audio apa pun sebagai nada dering khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: