Menyelami Manfaat Air Mineral dengan pH Tinggi

Menyelami Manfaat Air Mineral dengan pH Tinggi

Ilustrasi Fakta Unik Tersembunyi Air Mineral AQUA dan Manfaat Bagi Tubuh-Instagram @populix.co-

INFORADAR.ID - Air mineral dengan pH tinggi semakin sebagai pilihan minuman yang dapat memberikan manfaat kesehatan tambahan.

Air mineral dengan pH Tinggi adalah ukuran keasaman atau kebasaan suatu zat dan air mineral dengan pH tinggi cenderung bersifat basa.

Pada artikel kali ini penulis akan menyajikan secara lengkap mengenai manfaat air mineral dengan pH tinggi, berikut penjelasannya.

1. Keseimbangan pH tubuh

Air mineral dengan pH tinggi dapat membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh memiliki sistem alami untuk mengatur pH, konsumsi air dengan pH tinggi dapat menjadi tambahan yang mendukung stabilitas ini.

2. Antioksidan Potensial

Beberapa penelitian menyebutkan air dengan pH tinggi dapat memiliki sifat antioksidan. Antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat berkontribusi pada penuaan dini dan penyakit kronis. Air mineral dengan pH tinggi dapat menjadi kontributor tambahan untuk melindungi antioksidan.

BACA JUGA:Museum Angkut Malang: Melintasi Zaman dengan Pesona Transportasi

3. Potensi efek pada sistem pencernaan

Sebagian orang meyakini bahwa air mineral denga pH tinggi dapat memberikan manfaat pada sistem pencernaan. Meskipun bukti ilmiahnya masih terbatas, beberapa individu melaporkan merasa lebih nyaman setelah mengkonsumsi air dengan pH tinggi, khususnya pada kasus asam lambung.

4. Mineral tambahan

Selain pH tinggi, air mineral jenis ini seringkali kaya akan mineral esensial seperti kalsium, magnesium dan kalium. Mineral-mineral ini dapat memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan tulang, otot dan sistem kardiovaskular.

5. Hati-hati dengan Eksagerasi

Meskipun terdapat klaim positif seputar air mineral dengan pH tinggi, penting untuk mengkonsumsinya dengan seimbang. Terlalu banyak mengkonsumsi pH tinggi juga memiliki dampak negatif pada tubuh.

6. Pentingnya memilih produk berkualitas

Pilihlah air mineral dengan pH tinggi yang berasal dari sumber terpercaya dan telah melewati proses penyaringan yang baik. Memastikan keaslian dan kualitas produk dapat meningkatkan manfaat yang diinginkan.(*)

BACA JUGA:Liburan ke Agro Wisata Apel Pujon, Bisa Panen Apel Malang Sepuasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: