Penting, Inilah Manfaat Raja buah-buahan untuk Kesehatan Yang Sedikit Orang Ketahui

Penting, Inilah Manfaat Raja buah-buahan untuk Kesehatan Yang Sedikit Orang Ketahui

Durian Baduy Foto : Instagram @tehayubaduy--

INFORADAR.ID - Durian yang dikenal dengan Raja buah-buahan ini salah satu buah tropis yang memang sangat terkenal diberbagai negara, terutama di Asia tenggara. Dibalik rasanya yang enak dan baunya yang menyengat ternyata durian juga memiliki manfaat yang amat melekat terutama dalam kesehatan tubuh kita.

Dengan mengkonsumsi durian ada beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, mulai dari hal yang terkecil hingga hal yang penting.

Pada artikel kali ini penulis akan mencoba menguraikan secara teratur manfaat dari buah durian yang sedikit sekali orang ketahui, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Ini Dia Villa dengan View Langsung Pantai Anyer, Bisa Lihat Sunset dan Sunrise

1. Mendukung kesehatan jantung

kalium berperan dalam mengatur denyut jantung dan tekana darah. Nah pada durian terdapat kandungan kalium yang berguna untuk membantu menjaga tekanan darah yang sehat dan mengurangi resiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan kesehatan Tulang

Buah durian yang sering kita konsumsi ini juga mengandung mangan yang berperan dalam pemeliharaan tulang yang sehat. Ini penting terutama dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta menjaga kesehatan tulang pada orang dewasa.

3. Menyediakan antioksidan alami

Buah durian juga mengandung senyawa-senyawa antioksidan seperti karotenoid dan pelifenol. Senyawa ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, yang dapat mengurangi resiko-resiko perkembangan penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

4. Memiliki kandungan serat yang tinggi

Serat adalah komponen penting dalam makanan yang membantu pencernaan. Makanan tinggi serat seperti duren dapat membantu mencegah sembelit, mengurangi resiko penyakit usus dan membantu merasa kenyang lebih lama

5. Sumber energi yang baik

Durian menjadi sumber energi yang baik karena memang mengandung karbohidrat yang kompleks yang memberikan enrgi bertahap dan mengaga kadar gula dalam darah menjadi stabil. Ini menjadi pilihan makanan yang baik untuk mempertahankan tingkat energi setiap hari.

Itulah deretan manfaat dari buah durian untuk kesehatan yang sedikit sekali orang ketahui. Sangat jelas bahwa selain rasanya yang nikmat durian ternyata kaya akan manfaat.

Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Film Sijjin Tayang di XXI Hari Ini, Disebut Film Horor Paling Menakutkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: