Paylater BCA dan Paylater Mandiri Kini Menjadi Banyak Diminti oleh Anak Muda

Paylater BCA dan Paylater Mandiri Kini Menjadi Banyak Diminti oleh Anak Muda

ilustrasi seseorang yang menggunakan paylater untuk belanja--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Berbagai platform yang menggunakan Buy Now Pay Later (BNPL) atau bayar di kemudian hari sebagai metode pembayaran telah banyak bermunculan, salah satunya adalah paylater BCA dan paylater mandiri.

Dengan jumlah pengguna paylater BCA dan paylater mandiri yang terus meningkat dan perkembangan transaksi, bank-bank besar pun mulai masuk ke bisnis Beli Sekarang Bayar Nanti atau yang biasa dikenal dengan paylater.

Seperti diketahui, PT Bank Central Asia Tbk secara resmi meluncurkan layanan Paylater BCA yang dapat diakses melalui aplikasi myBCA. BCA Paylater, dilansir dari situs resminya, merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui pemindaian QRIS di aplikasi myBCA.

Namun, banyak orang yang bingung mengenai perbedaan paylater dan kartu kredit, berikut ini Perbedaan antara paylater dan kartu kredit

1. Proses pengajuan

Paylater memiliki proses yang lebih cepat. Hal ini karena prosesnya dilakukan secara online. Kartu kredit, di sisi lain, membutuhkan waktu lebih lama dan membutuhkan lebih banyak dokumentasi.

BACA JUGA:Waspada, Resiko Kerugian Paylater BCA yang Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

Namun, kartu kredit lebih diterima secara luas dan memiliki limit yang lebih tinggi.

2. Biaya.

Pada umumnya, pembayar tidak dikenakan biaya tahunan dan dikenakan denda atas keterlambatan pembayaran dan biaya tambahan untuk setiap transaksi kredit yang valid.

Di sisi lain, biaya tahunan untuk kartu kredit bervariasi, meskipun beberapa kartu kredit tidak membebankan biaya tahunan.

3. Jangka waktu kredit.

Tahukah Anda bahwa paylater memiliki jangka waktu kredit yang lebih pendek dibandingkan kartu kredit? Pada umumnya, paylater memiliki jangka waktu maksimal 12 bulan, sedangkan kartu kredit memiliki jangka waktu maksimal 24 bulan atau lebih.

Mengingat perbedaan ini, berikut adalah beberapa bank yang menawarkan layanan Buy Now Pay Later (BNPL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: