Tips Mengatasi HP Samsung yang Hang Secara Cepat dan Tepat

Tips Mengatasi HP Samsung yang Hang Secara Cepat dan Tepat

Ilustrasi mengatasi HP Samsung yang hang -Istock-

INFORADAR.ID - Jika anda mengalami masalah dengan HP Samsung yang sering Hang maka ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan.

Dengan langkah yang diberikan pada artikel kali ini mudah-mudahan kamu dapat mengatasi masalah HP Samsung tersebut.

Inilah beberapa tips mengatasi HP Samsung yang Hang secara cepat dan tepat yang dapat kamu coba untuk mengatasi permsalahan tersebut.

1. Matikan Aplikasi yang tidak diperlukan

Buka menu “Recent Apps” atau App Switcher” dan tutup semua aplikasi yang tidak digunakan. Karena memang terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan dapat membuat ponsel kamu menjadi lambat.

2. Restart Ulang Ponsel

Pilihan yang dapat kamu lakukan adalah dengan me-restart ulang ponsel kamu. Tekan dan tahan tombol daya (tombol power) selama beberapa detik hingga ponsel mati, lalu nyalakan kembali. Ini bisa membantu memulihkan kinerja ponsel yang terhenti.

BACA JUGA:Pesantren di Banten: Pusat Pendidikan Islam dan Kearifan Lokal

3. Perbarui perangkat lunak

Pastikan perangkat lunak (firmware) ponsel anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Terkadang, pembaruan perangkat lunak dapat memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja.

4. Periksa ruang penyimpanan

Pastikan bahwa Hape kamu memiliki cukup ruangan penyimpanan yang tersedia. Karena memang kurangnya ruang penyimpanan dapat membuat ponsel menjadi lambat dan tidak responsif.

5. Periksa apliakasi pihak ke tiga

Beberapa aplikasi dari pihak ketiga mungkin menyebabkan masalah. Penulis bermaksud untuk menghapus aplikasi baru yang diinstal jika curiga ada aplikasi tertentu yang menyebabkan ponsel kamu menjadi Hang.

6. Jika memang semua langkah di atas tidak berhasil, mungkin bisa jadi ada perangkat keras yang  memerlukan perbaikan. Maka segeralah bawa ponsel kamu ke layanan teknisi resmi samsung atau layanan toko perbaikan ponsel untuk diperiksa.

Sebagai catatan juga jangan lupa untuk memberikan cadangan data kamu secara teratur, sehingga kamu tidak kehilangan data penting saat melakukan reset pabrik atau pembaruan perangkat lunak.

Selain itu pastikan juga kamu menggunakan metode yang sesuai dengan model ponsel samsung anda.

Itulah tips yang penulis berikan untuk kamu semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Rahasia Jadi Barista Berbakat, Hasrat dan Petualangan Kopi yang Memikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: