Pondok Pesantren Terbaik di Banten Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza: Go Global, be a Global Player

Pondok Pesantren Terbaik di Banten Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza: Go Global, be a Global Player

Potret santri Pondok Pesantren Daar el-Qolam 4 Dza 'Izza.-@aanrukmana1-

INFORADAR.ID – Pondok pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza sangat cocok dan direkomendasikan untuk keberlangsungan pendidikan lanjutan bagi anak.

Pondok pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza merupakan salah satu pondok unggulan dengan banyaknya peminat yang ingin masuk ke pondok yang berlokasikan di Desa Pangkat, Jayanti, Tangerang, Banten.

Visi dan Misi

Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza ini memiliki visi untuk menjadi lembaga pendidikan islam yang menciptakan generasi Ahlul ‘Izza.

Adapun misi dari pesantren in dengan menyelenggarakan pendidikan yang membentul generasi muslim berkualitas sebagai Ahlul Ziyadah (keistimewaan), Ahlul Riyadah (kepeloporan) dan Ahlul Qiyadah (kepemimpinan).

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Banten Berbasis Modern: Terbesar dan Ternama

Sejarah Singkat

Pondok pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza ini didirikan oleh Drs. K.H. Ahmad Syahiduddin sebagai mentuk realisasi yang diamanahkan oleh Drs. K.H. Ahmad Rifa’i Arief untuk mengembangkan pesantren yang berdiri sejak tahun 1968 Masehi. 

Adapun pembangunan pondok pesanatren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza ini dilakukan pada tanggal 21 Januari 2008 M sebagai peletakan batu pertama dan kegiatan yang berlangsung pada tahun ajaran 2009/2010 M.

Saat ini, pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza dipimpin oleh K.H. Zahid Purna Wibawa, S.T. yang tentunya memiliki sanad keilmuan dalam ranah keagamaislaman yang kuat.

Kurikulum Pembelajaran

Pondok pesantren ini memiliki masa pembelajaran selama 6 tahun untuk lulusan SD/MI dan 3 tahun bagi lulusan SMP/MTS.

Adapun kurikulum yang digunakan pada tingkat SMP ini merupakan gabungan antara Kurikulum Pesantren dan Kurikulum Nasional.

Adapun bagi tingkat SMA, menerapkan Kurikulum Berwawasan Internasional (SMAWI) yang merupakan gabungan dari Kurikulum Pesantren, Kurikulum Nasional dan juga Kurikulum Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: daarelqolam3.sch.id