Ini Dia Salah Satu Pantai Populer yang Berdekatan dengan Anyer dan Sering Dikunjungi Bule, Tiket Masuknya Cuma

Ini Dia Salah Satu Pantai Populer yang Berdekatan dengan Anyer dan Sering Dikunjungi Bule, Tiket Masuknya Cuma

Sunset di Pantai Karang Bolong -Instagram Karangbo.id-

INFORRADAR.ID - Pantai ini menjadi salah satu pantai yang populer yang berdekatan dengan Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan mempunyai hamparan pasir putih yang membentang panjang. 

Nama pantai ini adalah Karang Bolong. Sesuai namanya, pantai yang berlokasi di Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang punya karang berlubang alias bolong. Menurut informasi dari masyarakat sekitar, bolongan karang tersebut, disebabkan kekisan air laut dalam waktu yang lama. 

Namun ada juga yang menyebut bolongan karang bolong tersebut diakibatkan oleh letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Terlepas adanya dua pendapat soal karang bolong tersebut, tempat wisata andalan di Kabupaten Serang ini mempunyai pemandangan alam yang indah. 

Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat libur keluarga. Selain itu, tempat Pantai Karang Bolong ini cocok untuk dijadikan tempat berburu sunset. 

Jarak pantai ini sekitar 140 KM dari Jakarta atau sekitar 40 KM dari Kota Serang. Jika ingin berkunjung ke sana, wisatawan dari Jakarta dapat menempuh perjalanan darat melalui Tol Tangerang Merak agar lebih cepat sampai. 

Saat tiba disana, wisatawan tidak perlu khawatir digetok tiket yang mahal untuk masuk ke lokasi. Sebab, pengelola pantai ini mematok Rp 10 ribu untuk setiap orangnya. 

Jika membawa bus kecil, tiket masuk ke tempat wisata ini Rp 400 ribu. Dengan tiket Rp 400 ribu, wisatawan yang ada di dalam bus sudah tidak perlu membayar lagi. 

Tempat ini, setiap akhir pekan dan hari libur nasional menjadi salah satu tujuan wisatawan dari luar kota. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari luar negeri alias bule juga sering mengunjungi tempat ini. 

Salah satu wisatawan dari luar kota bernama, Masita, mengaku sangat nyaman berada di Pantai Karang Bolong. Menurut dia, pantai tersebut punya pemandangan yang bagus dan cocok untuk bersantai. 

"Tempatnya nyaman banget, pantainya luas, buat berenang bisa, buat nyantai nyantai diatas bukitnya juga adem banget liat pantai dari ketinggian,musholanya juga lumayan luas," katanya beberapa waktu yang lalu.

Wisatawan lainnya, Hary, mengaku takjub dengan Pantai Karang Bolong. Menurut dia, pantai tersebut cocok untuk berburu sunset. 

"Tempat yang bagus buat hunting sunset. Letak dan bentuk pohon kelapanya fotogenik sekali, bisa jadi framing foto sunset," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pantai Eksotis, Kunjungi Destinasi Wisata Ujung Kulon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: