Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Banten dan Dekat dengan Kampus UIN, Cocok Bagi Mahasiswa

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Banten dan Dekat dengan Kampus UIN, Cocok Bagi Mahasiswa

Potret santri putri di Pondok Pesantren Riyadhul Awamil Palima.-@riyadhulawamill-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan Pondok Pesantren terbaik di Banten yang cocok dan dekat bagi mahasiswa kampus UIN Banten.

Pondok pesantren menjadi salah satu tempat kajian ilmu keagamaan berbasis Islam yang bisa ditemui di setiap daerah, seperti banyaknya pondok pesantren terbaik di Banten.

Banten yang dikenal sebagai kota santri menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin menimba ilmu keagamaislaman di Tanah Jawara ini karena terdapat beberapa pondok pesantren terbaik di Banten.

Bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak sekolah menengah saja, terdapat banyak juga pondok pesantren terbaik di Banten yang bisa disinggahi oleh kalangan dewasa, mengingatnya banyaknya Perguruan Tinggi di banten.

Dengan begitu. Terdapat juga banyak pondok pesantren terbaik di Banten ini membuka untuk kalangan mahasiswa, seperti mahasiswa dan mahasiswi di Perguruan Tinggi UIN Banten.

BACA JUGA:Ingin Punya Anak yang Soleh dan Solehah? Pondokin di Pondok Pesantren Terbaik di Banten Aja

Adapun rekomendasi pondok pesantren terbaik di Banten yang cocok bagi mahasiswa UIN Banten, karena sangat dekat dengan kawasan Perguraun Tinggi tersebut, antara lain:

1. Pesantren Salafi Riyadhul Awamil

Pondok Pesantren Riyadhul Awamil merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Palima, tepatnya di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang dan sangat dengan kampus 2 UIN Banten.

Pondok ini terbuka dan menerima bagi santri putra dan putri, sehingga tidak heran, pondok pesantren ini sangat ramai yang menempatinya.

Banyak kajian keilmuan yang diajarkan, terutama pada kajian kitab kuning yang banyak dipelajari di pondok ini.

2. Pondok Pesantren Syahamah Banten

Pondok Pesantren Syahamah Banten ini terdapat di dua lokasi yang berbeda, terdapat di Kelurah Sumur Pecung dan yang satunya ada di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pondok ini memiliki jarak yang sangat dekat dengan kampus 2 UIN Banten terletak, tepat di pinggir jalan raya palima arah KP3B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: