Review Hp Samsung Galaxy A54 5G, Hp Murah Tapi Gak Murahan

Review Hp Samsung Galaxy A54 5G, Hp Murah Tapi Gak Murahan

tampilan hp samsung galaxy A54 5G --Instagram @koremobile_citymall_amreli

INFORADAR.ID - Samsung Galaxy S23 Ultra , menawarkan performa luar biasa dan kemampuan fotografi yang luar biasa. Namun ia juga dibanderol dengan harga mulai dari Rp19.999.000, yang mungkin tidak masuk akal bagi banyak dari kita. 

Melihat ke bawah pada jajaran Samsung tidak berarti menderita dengan perangkat keras yang lambat dan membuat frustrasi. Seperti yang dibuktikan oleh Galaxy A54 5G baru Samsung seharga Rp3.000.000, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan kinerja bagus dan harga yang sangat terjangkau. 

Samsung galaxy A54 memiliki layar 6,4 inci, prosesor octa-core yang menawarkan daya yang cukup untuk keperluan sehari-hari (termasuk bermain game ringan) dan kamera yang mampu menangani jepretan Anda saat bepergian. design dari hp ini juga sangat menarik, terutama versi hijau limau. Penyimpanan 128GB-nya akan cukup bagi kebanyakan orang, dan mereka yang membutuhkan lebih banyak ruang dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga ukuran 1TB. 

Samsung galaxy A54 5G memiliki banyak manfaatnya mengingat label harganya yang tidak masuk akal yaitu hanya Rp3.000.000 dan sering kali dijual dengan harga lebih murah.

Hp ini memilik 3 kamera dibagian belakang, kamera utama 50 megapiksel, kamera ultrawide 12 megapiksel, dan kamera makro 5 megapiksel. hasil jepretan dari kamera utama secara umum cukup baik, meskipun pengoptimalan perangkat lunak sering kali menghasilkan gambar dengan saturasi berlebih sehingga terlihat tidak wajar di mata siapapun. Namun gambar terlihat tajam dan zoom digital 2x yang telah ditetapkan sebelumnya (tidak ada zoom optik di sini) menghasilkan gambar yang tajam.

Lensa super lebarnya juga berfungsi dengan baik, dengan eksposur yang layak dan banyak detail. perubahan warna yang cukup mencolok antara lensa utama dan lensa lebar. Lensa lebar biasanya menghasilkan warna yang sedikit lebih hangat.

BACA JUGA:Kelebihan Hp Samsung Galaxy Z Fold 5, Menjadi Alasan Untuk Anda Membeli Hp Ini

Lensa makro 5 megapiksel memungkinkan Anda memfokuskan subjek secara dekat. Namun seperti kebanyakan lensa makro pada ponsel yang pernah kita lihat sebelumnya dari OnePlus dan Samsung, ini cukup mengecewakan. Fokus terkadang mati, dan warna terlihat lebih kusam dibandingkan foto yang diambil dengan kamera utama. 

Meskipun pengaturan kamera A54 tidak akan menarik bagi fotografer di antara Anda yang menginginkan gambar nyata, pengaturan ini akan berfungsi dengan baik jika Anda hanya menginginkan foto anak-anak Anda yang cerah pada liburan pantai berikutnya. 

Kombinasi A54 antara kinerja yang layak, desain yang menyenangkan, kamera yang dinamis, dan harga yang murah menjadikannya pilihan anggaran yang berpotensi bagus. Layarnya yang cerah, penyimpanan yang dapat diperluas, dan dukungan perangkat lunak yang lebih lama lebih menguntungkannya.

Selain kameranya yang bagus, hp ini juga memiliki IP rating, IP rating pada smartphone kelas menengah bukanlah hal baru. Namun, model kelas menengah HP rata-rata hanya dilengkapi dengan sertifikat perlindungan percikan seperti IP53 dan IP54. Secara umum, hanya flagship yang menggunakan kelas perlindungan ip68 yang dapat memastikan stabilitasnya bahkan di kedalaman laut.

Ini merupakan keunggulan dari Samsung Galaxy A54 yang tidak dimiliki semua HP. Harganya tidak semahal flagship, tetapi Samsung telah menetapkan kelas perlindungan IP67. Ini mengurangi kemungkinan kerusakan jika ponsel jatuh ke air hingga kedalaman 1 meter hingga 30 menit.

Hadirnya proteksi IP67 pada ponsel ini tentunya bukan menjadi ajakan bagi pengguna yang akan meletakkan smartphone-nya di bak mandi. Namun, setidaknya dengan IP67 ini, Anda bisa berenang di atas air tanpa khawatir.

Galaxy A54 ditenagai prosesor Exynos 1380 yang didukung RAM 6GB. Ini menghasilkan skor yang adil pada tes benchmark mengingat harganya yang rendah, sedikit di bawah Pixel 6A. Namun, ada cukup kekuatan untuk membuat penjelajahan web sehari-hari, SMS dan email WhatsApp terasa cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: