Kandang Godzilla, Wisata Tangerang yang Gak Bikin Dompet Boncos

Kandang Godzilla, Wisata Tangerang yang Gak Bikin Dompet Boncos

Potret keindahan wisata kandang godzilla Tangerang, Banten --Instagram @wowbanten

INFORADAR.ID - Sebuah tempat wisata tangerang ini wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini bernama tebing koja, yang dikenal dengan sebutan tebing koja Kandang godzilla.

wisata Tangerang tebing koja Kandang godzilla terletak di lingkungan pedesaan yang indah. Di sini Anda dapat melihat tebing-tebing eksotis yang menakjubkan ditambah dengan kolam dan sawah yang hijau. Di sepanjang tebing, terdapat pemandangan rumput hijau dan semak belukar seperti Kandang godzilla.

Tempat wisata tangerang ini didominasi oleh batu-batu kapur yang menjulang tinggi, padi hijau dan vegetasi lainnya, serta air hijau yang mengalir melalui rawa bekas tambang emas.

Kandang godzilla diketahui berasal dari penggalian manual manusia di tanah kapur yang datar. Lebih dari enam tahun penggalian manual menggunakan cangkul, tanah terkikis hingga kedalaman 5-10 meter.

Karena penggalian dilakukan tanpa menggunakan alat berat, masih ada area yang belum tergali. Area yang tersisa adalah tebing-tebing berbatu yang tidak beraturan.

BACA JUGA:Tebing Koja, Wisata Tangerang yang Banyak Dicari WIsatawan

Namun, tanpa diduga, bebatuan yang tersisa membentuk formasi unik yang secara alami berbentuk Godzilla. Daya tarik wisata Kandang Godzilla muncul setelah anak-anak setempat memotret area tersebut dan mengunggah foto-foto tersebut di Facebook.

Bentuk batu yang mirip Godzilla ini dipadukan dengan sawah yang luas dan dedaunan hijau di sekitarnya, dan di tengahnya terdapat sebuah kolam yang dapat dilayari dengan kano kecil.

Lokasi wisata ini sangat cocok untuk mencari sudut yang menarik untuk fotografi. Ada banyak titik yang berbeda untuk mengambil foto di sini. Selain bebatuan yang mirip Godzilla, ada sebuah batu yang terlihat seperti gerbang masuk, juga bisa menjadi pilihan untuk pemotretan. 

Setelah menikmati pemandangan dari atas tebing, turunlah ke bawah. Di bagian bawahnya terdapat sawah, ladang sayur dan formasi batu kapur kecil.

Tebing Koja memberikan kesan lembah dengan sawah, danau kecil dan dikelilingi oleh bebatuan dan bukit pasir yang terbentuk secara alami dari pecahan-pecahan batu.

Menurut administratif lokasi tebing Koja berada di desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat kota tangerang, yakni jarak kurang lebih 42 kilometer dengan waktu tempuh 1 setengah jam.

Tempat wisata ini tidak memerlukan biaya masuk yang mahal loh, anda hanya perlu membayar tiket wisata sebesar Rp3.000 perorang, setelah membayar tiket anda sudah dapat menikmati pesona alam tebing dan bebas berfoto-foto.

Bagi pengunjung wisata yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 kendaraan mobil dan Rp2.000 kendaraan motor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: