Mikrofon HP Samsung Agar Tidak Rusak, Begini Cara Setting Nya

Mikrofon HP Samsung Agar Tidak Rusak, Begini Cara Setting Nya

hp samsung--instagram/ sammiphone9

INFORADAR.ID - Anda perlu mengetahui pengaturan mikrofon Samsung. Karena setting microphone Samsung harus benar. Jika tidak, ponsel Samsung Anda mungkin mengalami masalah. 

Mikrofon ponsel sebenarnya berfungsi seperti mikrofon pada umumnya. Pada ponsel Samsung, microphone merupakan bagian untuk merekam suara. 

Tanpa microphone, suara dari luar tidak akan sampai ke ponsel, baik saat video call, voice call, maupun video call. Setting Mikrofon Samsung untuk Memperpanjang Penggunaan Mikrofon 

BACA JUGA:Mengapa Harga Iphone Begitu Mahal? Ternyata Ini Penyebabnya

Saat menggunakan ponsel pastinya perlu memperhatikan berbagai bagian yang terpasang di dalamnya. 

Salah satu komponen  yang sangat penting pada ponsel Samsung adalah microphone. Mikrofon ini berfungsi untuk merekam suara. 

Namun mikrofon memiliki fungsi lain yaitu agar panggilan telepon dapat diterima dengan lancar. 

Pengaturan Mikrofon yang Benar 

Mikrofon pada ponsel Samsung terletak pada posisi yang berbeda-beda. Namun umumnya mikrofon terletak di bagian atas dan bawah ponsel. 

Mikrofon ini tentu saja berbeda dengan speaker karena fungsinya  merekam suara, bukan mengeluarkannya. Bagian microphone pada HP Samsung berbentuk seperti lingkaran kecil. 

Karena fungsinya yang begitu penting maka microphone harus dijaga dengan baik. Untuk menghindari kerusakan, parameter tertentu harus diperhitungkan. 

Pengaturan pertama mikrofon Samsung  adalah tidak memuat aplikasi secara perlahan. Lebih baik atur pengaturan ponsel Anda untuk  mengunduh dari Galaxy Store atau Google Play Store saja. 

Apa yang harus saya lakukan jika mikrofon tidak berfungsi? 

Mikrofon  tidak berfungsi berarti rusak. Ini terjadi jika Anda tidak mengkonfigurasi mikrofon Samsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: