Cara Menghilangkan Mode Aman yang Mengganggu di HP Samsung

Cara Menghilangkan Mode Aman yang Mengganggu di HP Samsung

cara menghilangkan mode aman di hp samsung--instagram/ samsungthailand

INFORADAR.ID - Mode aman Samsung dapat aktif dengan sendirinya. Safe mode di ponsel Samsung  sebenarnya bisa dihilangkan. Meskipun fungsi  fitur ini di ponsel Samsung  cukup untuk mengamankan ponsel, namun kenyataannya dapat mengganggu. 

Samsung sebagai salah satu produsen ponsel terkemuka di  dunia tentunya menawarkan berbagai fitur menarik pada produknya. Fitur yang  sangat berguna adalah Safe Mode. 

Safe mode merupakan salah satu kondisi yang menyebabkan ponsel bermasalah. Penyebab masalahnya adalah ada beberapa file atau data yang dianggap korup, seperti game atau aplikasi. 

BACA JUGA:Iphone 15 Sudah Rilis, Berikut Adalah Fitur - Fitur yang Dimiliki Beserta Harganya

Mengapa Safe Mode tiba-tiba muncul? 

Karena  Samsung Safe Mode adalah fitur bawaan,  Anda dapat mengaktifkannya secara manual. Namun, beberapa pengguna memperhatikan mode ini aktif sendiri atau  tiba-tiba. 

Munculnya mode aman secara otomatis dapat terjadi karena ponsel terdapat bug, virus, atau malfungsi aplikasi lainnya. 

Selain itu,  Anda mungkin secara tidak sengaja menekan tombol mode aman agar fitur ini berfungsi. Ini biasanya terjadi ketika ponsel Anda sudah di-root. Oleh karena itu, sebaiknya hindari melakukan rooting pada ponsel Anda jika  tidak terlalu penting. 

Bagaimana cara menghapus mode aman di Samsung? 

Jika Anda merasa terganggu karena adanya notifikasi dari fitur ini, maka tentu saja bisa mengaktifkannya. Untuk menonaktifkan atau mematikan mode aman ini pun sebenarnya cukup mudah. Ini dia beberapa caranya: 

1. Menonaktifkan Melalui Panel Notifikasi 

Cara pertama untuk mematikan atau menonaktifkan mode aman Samsung adalah lewat panel notifikasi yang muncul. Ini merupakan cara yang paling mudah. 

Cukup geser ke bawah panel notifikasi yang muncul di layar ponsel Samsung Anda. Maka akan muncul informasi disana sebagai safe mode  aktif. 

Cara mematikannya cukup klik notifikasi  lalu tekan tombol "Disable". Tunggu beberapa detik hingga ponsel Samsung restart dan Safe Mode mati secara otomatis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: