Sir Bobby Charlton Tutup Usia, Begini Kenang Pesohor Sepak Bola Dunia Tentang Beliau

Sir Bobby Charlton Tutup Usia, Begini Kenang Pesohor Sepak Bola Dunia Tentang Beliau

Sir Bobby Charlton tutup usia diangka 86 [email protected]

INFORADAR.ID - Sir Bobby Charlton diidolakan dan dihormati sepanjang kariernya yang gemilang, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sir Bobby Charlton, yang merupakan nama besar Manchester United dan tim nasional Inggris, meninggal dunia pada usia 86 tahun. Ia meninggalkan istri tercinta, Nyonya Norma, dan dua orang anak, Suzanne dan Andrea.

Sir Bobby Charlton adalah salah satu tokoh kunci dalam kemenangan Piala Dunia 1966, dengan 106 penampilan.

Selama 17 tahun masa baktinya yang terkenal di United, Charlton memenangkan tiga gelar liga, Piala Eropa dan Piala FA dan tetap berada di klub sebagai direktur.

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Jadon Sancho untuk Menyelamatkan Kariernya di Manchester United

Sebagai duta United yang ikonik, Charlton mencetak 249 gol dalam 758 penampilan dengan kostum merah.

INFORADAR.ID mengumpulkan kutipan-kutipan dari para pesohor atau legenda sepak bola dunia yang dilansir dari laman dailymail pada Minggu 22 Oktober 2023. Inilah menurut mereka tentang sosok Sir Bobby Charlton.

1. David Beckham

"Begitulah awal karier saya di Manchester United, saya pergi [ke sekolah sepak bola Bobby Charlton] saat berusia sepuluh tahun dan kembali setahun kemudian dan memenangkan kompetisi."

"Saat itulah Sir Bobby menghubungi Manchester United dan berkata 'Anda harus melihat anak ini."

"Jika tidak, dia mungkin tidak akan memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya bermain untuk klub yang telah dia dukung selama bertahun-tahun dan didukung oleh ayahnya."

"Ia selalu menginginkan kesuksesan, tetapi lebih dari itu, ia ingin membantu orang lain. Dia dihormati di dalam dan di luar lapangan."

2. Ryan Giggs

"Saya pikir dia melambangkan Manchester United. Salah satu pemain terhebat sepanjang masa, rendah hati, ramah dan berkelas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dailymail.co.uk