Rajin Mengonsumsi Buah BIT, Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Rajin Mengonsumsi Buah BIT, Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh Anda

buah bit--instagram @istanabuah.skh

INFORADAR.ID - Di balik rasanya yang unik, buah bit memiliki berbagai manfaat kesehatan. Tanaman berwarna ungu kemerahan ini mengandung berbagai nutrisi dan dikenal baik untuk menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko kanker.

Bit sebenarnya bukanlah buah, melainkan umbi-umbian yang tumbuh di dalam tanah, seperti singkong dan ubi jalar. Namun, karena bentuk dan warnanya, bit sering disalahartikan sebagai buah.

Bit telah lama digunakan dalam pengobatan alami karena mengandung berbagai nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, serat dan vitamin dan mineral seperti vitamin C, asam folat, kalium, magnesium, natrium dan zat besi.

Selain itu, buah bit juga rendah lemak dan kalori, bebas dari asam lemak jenuh dan kolesterol, serta kaya akan antioksidan.

Berkat berbagai nutrisi yang ditemukan dalam bit, buah ini memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk

1. Detoksifikasi.

Bit mengandung betalain, sejenis fitonutrien. Ini berarti bahwa kehadiran betalains membantu mengeluarkan racun dari tubuh sekaligus mencegah peradangan.

BACA JUGA:Banyak Manfaat dari Buah Tomat yang Baik Bagi Tubuh

2. Pencegahan anemia

Bit efektif dalam mendetoksifikasi dan membuang racun dari tubuh serta mencegah anemia. Kandungan zat besi, asam folat, dan vitamin C yang tinggi membuatnya sangat cocok untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

Anemia adalah penyakit kekurangan sel darah merah dan sebagian besar menyerang wanita dan wanita hamil. Oleh karena itu, disarankan agar pasien anemia dan wanita hamil mengonsumsi bit secara teratur karena bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah.

3. Antioksidan yang sangat baik

Manfaat buah bit lainnya adalah kandungan antioksidannya yang tinggi, yang baik untuk kesehatan tubuh dan digunakan untuk mencegah radikal bebas. Selain itu, antioksidan pada buah bit dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit berbahaya.

4. Mengontrol tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: