Jaga Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Jaga Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Ilustrasi paru-paru yang sehat--sumber & design freepik

INFORADARA.ID - Anda dapat mengonsumsi makanan pembersih paru-paru untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda. Tentu saja, Anda juga harus mengikuti kebiasaan gaya hidup sehat lainnya seperti berhenti merokok dan berolahraga ringan.

Paru-paru memainkan peran yang sangat penting dalam proses pernapasan karena merupakan tempat pertukaran oksigen dan karbon dioksida. Oleh karena itu, menjaga kesehatan paru-paru sangatlah penting.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan pembersih paru-paru.

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan pembersih paru-paru:

1. Bawang putih 

Dibuktikan melalui sebuah studi, makan bawang putih mentah lebih kecil kemungkinan terkena kanker paru. karna senyawa yang dimilikinya mampu menjaga kesehatan saluran pernapasan.

Bawang putih ini Bisa dimakan mentah ataupun campuran masakan senyawa didalam nya mampu menjaga kesehatan pernapasan

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Otak, Sudah Tahu Belum?

2. Teh Hijau 

Manfaat antioksidan dan antiinflamasi dalam teh hijau Sangat bnyak untuk kesehatan, salah satunya dapat mencegah fibrosis atau penyakit yg menyerang fungsi paru.

3. Tomat

Kandungan nutrisi pada tomat dipercaya mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan meningkatkan fungsi paru. sangat bermanfaat bagi penderita asma

4. Apel

1 buah apel perhari dapat membantu mencegah sesak napas itu muncul pada orang penderita asma. Apel dikenal dapat mengurangi peradangan disalurkan pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: