Curug Cihear, Keindahan Tersembunyi di Pelosok Lebak

Curug Cihear, Keindahan Tersembunyi di Pelosok Lebak

Keindahan Curug Cihear, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak. -@isusandi-

INFORADAR.ID - Curug Cihear menjadi salah satu Reko destinasi wisata air terjun yang menari untuk dikunjungi. Curug Cihear berada di Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. Dari Kota Rangkasbitung cukup menempuh waktu kurang 1 Jam perjalanan. 

Spot menarik dari Curug Cihear ini, keindahan air terjunnya yang menjulang tinggi dihiasi batuan besar. Memiliki ketinggian hampir sama dengan Curug Ciporolak di Kecamatan Cibeber kurang lebih 100 meter. Curug Cihear banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagi daerah karena keindahannya.

Berada di pelosok tepatnya di Desa Lebak Situ, Kecamatan Lebakgedong, menjadikan Curug Cihear sebagai keindahan yang tersembunyi di Kabupaten Lebak.

Bagi kamu yang hobi foto landscape atau wisata, Curug Cihear merupakan tempat yang cocok untuk menjadi objek foto. Terkadang deguran ombak yang deras memberikan keindahan tersendiri, yakni adanya pelangi di sekitar curug ata air terjun.

Saat ini Curug Cihear menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Lebak. Untuk diketahui Lebak merupakan salah satu daerah dengan potensi air terjun yang cukup banyak, dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak ada 30 air terjun yang saat ini menjadi lokasi wisata.

Yang menarik dari curug ini, air terjunnya yang berundak-undak. Selain itu air terjun Curug Cihear sangat jernih dan masih terjaga. Curug ini berada pada kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Rekomendasi bagi pengunjung bisa menggunakan motor untuk berkunjung ke curug ini. Menggunakan mobil bisa tetapi untuk jarak masuknya ke area curug jauh nya jaraknya. Jadi rekomendasinya menggunakan motor biar lebih simpel.

Tiket masuk ke Curug ini gratis, namun di sekitar area curug sering ada warga yang menawari jasa ojeg menuju perjalan ke Curug yang cukup melelahkan. Butuh 30 menit perjaka menuju lokasi curug Cihear.

Untuk pengunjung yang hendak berenang atau melihat keindahan air terjun tetap berhati-hati, karena batuan pada area curug licin. Selain tetap memperhatikan keselamatan dan kebersihannya jika berkunjung ke Curug Cihear. (*)

BACA JUGA:Pantai Pasir Putih Cihara Lebak Banten, Bikin Makin Bersyukur Hidup di Bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: