Manfaat Makanan Bergizi untuk Kesehatan Otak

Manfaat Makanan Bergizi untuk Kesehatan Otak

Otak : Ilustrasi kinerja otak yang terganggu karena kebiasaan buruk yang kita lakukan.-pixabay/ElisaRiva-

INFORADAR.ID - Makanan merupakan kebutuhan primer manusia. Sebagai makhluk omnivora manusia cenderung memiliki nafsu terhadap makanan. Lebih dari itu, kamu juga perlu memperhatikan jenis makanan apa saja yang harus kamu konsumsi untuk menjaga kesehatanmu. Terlebih pada kesehatan otak.

Pada dasarnya makanan yang baik untuk otak juga baik untuk kesehatan jantung. Sebab, jantung yang sehat dapat mengalirkan darah yang baik ke otak.

Maka dari itu untuk memilih makanan yang sehat perlu adanya pengetahuan yang mendasar agar kamu tidak memilih semaunya sendiri. Bukankah kesehatan itu penting, apalagi kesehatan pada otak.

Pada kesempatan ini penulis akan menyajikan jenis makanan yang wajib kamu konsumsi untuk bisa menjaga dan membantu meningkatkan kecerdasan otak mu

BACA JUGA:Cuci Bersih, Konsumsi Kulit Semangka Ternyata Ampuh untuk Turunkan Tekanan Darah dan Cegah Rambut Rontok

1. Alpukat

Alpukat menjadi rekomendasi yang baik untuk kesehatan otak anda. Studi menyebutkan bahwa mengonsumsi alpukat 1 dalam sehari dapat meningkatkan fungsi kognitif otak pada orang dewasa yang lebih tua.

Selain itu alpukat juga mengandung asam lemak omega-3 yang sudah terbukti baik untuk otak.

2. Kopi dan Teh

Kandungan utama kopi dan teh adalah kafein yang dapat meningkatkan kewaspadaan dengan menghalangi adenosine, yaitu zat kimia yang dapatmembuat anda mudah merasa lelah.

Bahkan mengonsumsi kafein dalam jumlah banyak dapat meningkatka daya ingat dan berpotensi menurunkan resiko demensia.

3. Sayuran berdaun hijau

Bayam, Kale, Brokoli dan sayuran berdaun lainnya merupakan makanan yang tinggi akan vitamin E. perlu kamu ketahui vitamin E bersifat melindungi antioksidan yang dapat melindungi sel otak dan kerusakan akibat radikal bebas. 

4. Ikan Berlemak 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: