Rahasia Daun Pepaya Untuk Kesehatan Kulit

Rahasia Daun Pepaya Untuk Kesehatan Kulit

daun pepaya bermanfaat untuk budidaya ikan lele-Tangkapan layar/pixabay.com-

INFORADAR.ID - Daun papaya sangat mudah sekali ditemukan, terutama di daerah tropis. Ternyata daun papaya yang kita pandang sebelah mata, memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan kulit.

Daun papaya yang memiliki cita rasa pahit ini telah banyak digunakan sebagai bahan alami untuk pengobatan tradisional. Ini mengindikasikan bahwa kesehatan tubuh kita juga dapat dikelola dengan mengkonsumsi daun papaya.

Kandungan senyawa aktif yang berada di daun papaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kira-kira apa saja manfaat yang didapat jika kita mengkonsumsi daun papaya, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata di Rangkasbitung yang Dekat dan Hemat Waktu

1. Menjaga kesehatan kulit

Daun papaya yang memiliki kandungan senyawa antioksidan dan vitamin C sehingga dapat memberikan kesehatan pada kulit, memperbaiki kerusakan sel, serta membantu mencegah kerutan.

Untuk pengguaannya cukup oleskan jus daun pepaya segar pada kulit kamu.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan senyawa alami yang ada pada daun pepaya seperti flavonid, karotenoid dan viamin C ini dapat membantu kesehatan pada jantung.

Selain itu juga Daun pepaya mengandung senyawa papain yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan menyerap nutrisi lebih efektif, sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Menurunkan risiko kanker

Daun pepaya juga dapat membantu menurunkan risiko kanker karena mengandung senyawa anioksidan seperti karotenoid, flavonoid, dan asam klorogenat.

Selain itu daun pepaya yang memilki vitamin b-17 dapat digunakan unuk menyembuhkan pasien kanker dan pengobatan kemoterapi konvensional

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Daun pepaya juga dapat membanu mengurai protein dalam makanan dan membantu pencernaan karena mengandung enzim papain dan karpain.

Daun pepaya juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan system pencernaan dan meredakan masalah pencernaan seperti kembung,diare dan sembelit.

Itulah beberapa manfaat bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit dan lainnya. Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Bunda Wajib Coba, Ini Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil dan Janin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: