Kesehatan Kulitmu 100 Persen Terjaga Jika Kamu Mengkonsumsi Makanan Ini

Kesehatan Kulitmu 100 Persen Terjaga Jika Kamu Mengkonsumsi Makanan Ini

Potret wanita yang memiliki kulit yang sehat dan terawat. -pixabay/@whitedaemon-

INFORADAR.ID - Siapapun kamu yang melihat tulisan ini, kamu sangat beruntung. Karena kali ini kamu akan disajikan secara lengkap cara menjaga kesehatan kulitmu.

Kamu ingin kulitmu sehat bukan? Ya, tentu saja kesehatan kulit adalah dambaan setiap orang. Karena dengan kulit sehat itu akan membantu aktifitas kita menjadi lebih maksimal. Dan akan meningkatan rasa nyaman juga.

Kesehatan kulit sangat penting, maka dari itu kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang perlu kamu konsumsi untuk membantu kesehatan kulit kamu.

Semakin sehat jenis makanan yang kamu konsumsi maka akan baik pula penampilan kulitmu. Begitu juga sebaliknya. Jika kamu tidak memberikan perhatian terhadap kulitmu, maka akan semakin banyak masalah yang akan muncul terhadap kulitmu.

BACA JUGA:Wisata Bermain Anak di Tangerang Beragam Aktifitas Menyenangkan Bersama Si Kecil

Sejumlah masalah kulit kronis berkaitan dengan pola makan yang kamu konsumsi. Bisa saja kulitmu terinfeksi, tiba-tiba ada jerawat, eksim dan sebagainya apabila kamu tidak memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi. 

Oleh karena itu penting sekali merawat kulit dengan mengkonsumi jenis makanan sebagai berikut

1. Dengan mengkonsumsi makanan yang bervariasi dan seimbang

2. Makan lemak sehat dari minyak ikan dan kacang-kacangan

3. Makan buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan

Diketahui bahwa makanan yang kaya akan ontioksidan itu berpengaruh terhadap efek perlindungan kulit. Nah, berikut ini jenis makanan sehat yang perlu kamu ketahui

1. Ikan berlemak seperti Salmon dan mackerel

2. Kacang-kacangan, seperti kacang polong dan lentil.

3. Kelompok buah berry

4. Bayam dan sayuran berdaun lainnya

5. Tomat

6. Wortel, apricot, buah  dan sayuran berwarna kuning lainnya.

Nah, mulai sekarang perhatikan lagi pola makanan kamu ya, agar kulit mu menjadi sehat dan terjaga. Mengkonsumsi makanana sehat dan seimbang akan memberikan nutrisi yang penting bagi kulit. Bukannya hanya kulit glowing, tapi juga akan lembut, kenyal dan bebas noda.

Mudah-mudahan tulisan ini membantu kamu yang penasaran dan ingin mencoba memperhatikan kulit kamu agar sehat dan nyaman. Karena memang butuh proses yang lama dan serius untuk memperoleh hasil yang diinginkan.(*)

BACA JUGA:Buat Kamu yang Gak Suku Apel, Kamu Wajib Coba Jenis-Jenis Apel Berikut Ini dan Kamu Akan Merasakan Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: