Pulau Handeuleum, Destinasi Wisata Pandeglang yang Akan Membuat Jiwa Petualangmu Berkobar

Pulau Handeuleum, Destinasi Wisata Pandeglang yang Akan Membuat Jiwa Petualangmu Berkobar

Pulau Handeuleum bisa membuat jiwa petualangan makin [email protected]

INFORADAR.ID - Destinasi wisata Pandeglang, Pulau Handeuleum mungkin tidak sepopuler Pulau Umang, namun keindahan alamnya yang luar biasa pasti akan membuatmu takjub.

Di destinasi wisata Pandeglang ini, kamu bisa menikmati pemkamungan hutan mangrove yang masih asri, berwisata hutan melintasi pulau dan mengunjungi padang penggembalaan Cigenter. Pengalaman petualangan di Pulau Handeuleum pasti tak terlupakan!

Ada beberapa cara untuk menikmati destinasi wisata Pandeglang, Pulau Handeuleum ini. Salah satunya adalah dengan penyelusuran hutan melintasi pulau melewati rumah para monyet dan rusa dengan pemandangan garis pantai dan pulau yang berdekatan. 

kamu juga dapat mengunjungi tempat Penggembalaan Cigenter di Pulau Handeuleum. Ada beberapa cara untuk menuju padang penggembalaannya mulai dari perahu ke dermaga di dekat muara sungai Cigenter ataupun rute alternatif melalui hutan yang lebih menarik.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pandeglang Cocok Jadi Lokasi Pelarian dari El Nino yang Menyebalkan

Satwa liar di padang penggembalaan antara lain banteng, babi, rusa, merak dan burung terowongan siap untuk dinikmatimu! 

Perjalanan Kano ke Sungai Cigenter menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Pasang surut dan pohon di seberang sungai membuat perjalanan menantang.

Hutannya yang kaya akan satwa liar, termasuk ular sanca, badak, dan buaya membuatnya semakin menarik. 

Pesona Sungai Cigenter terletak pada ketenangan airnya dan rute musim kemarau melalui hutan di wilayah antara sungai Cigenter dan Cikembeum.

BACA JUGA:Kawasan Gunung Karang, Tempat Wisata Pandeglang yang Cuma Perlu Bawa Uang 20 Ribuan

Di tenggara Pulau Handeuleum ada tiga outlet sungai dengan suara kloning aneh dari kepiting di hutan lautnya serta perairan dalam yang sunyi dengan ikan-ikan laut berwarna-warni dan beberapa jenis penyu.

Jika kamu ingin merasakan sensasi unik dari hutan tropis, maka Pulau Handeuleum adalah tempat yang sempurna! Di sini kamu dapat bertemu dengan rusa-rusa ramah dan menghabiskan waktu tenang di dermaga kapal.

Untuk memaksimalkan pengalaman kamu, kamu juga bisa melepas penat dengan bermalam di salah satu resor yang tersedia di pulau ini.

Namun sebelum melakukannya pastikan kamu telah membayar tarif tertentunya terlebih dulu sesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: