Sering Aktivitas di Luar Ruangan, Ini Dia Tips Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sering Aktivitas di Luar Ruangan, Ini Dia Tips Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kulit terpapar sinar matahari-istock-

INFORADAR.ID - Kulit putih dan tidak kusam merupakan dambaan kaum perempuan di Indonesia. Warna kulit yang putih dan bersih menjadi salah satu indikator kecantikan dan dapat memikat lawan jenis. 

Untuk merawat agar tetap sehat dan enak dipandang, tentu hal yang mudah bagi kaum hawa yang sering beraktivitas di dalam ruangan. Namun berbeda bagi kaum hawa yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Sebab, ancaman kulit kusam tentu sudah menanti jika tidak pandai mengatasi. 

Tapi kamu tak perlu khawatir sebab, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kulit kamu tetap terlindungi dari sinar matahari. 

Pertama, kamu dapat menggunakan tabir surya. 

Penggunaan tabir surya dengan SPF yang tinggi dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya pada bagian muka, leher, tangan dan kaki jika kamu tidak menggunakan celana yang panjang. 

Gunakanlah tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 30 atau lebih tinggi. Selain itu, kamu dapat menggunakan tabir surya yang tahan air jika berencana untuk beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Kamu Ketahui

Tips yang kedua kamu bisa mengunakan topi. Tidak dapat dipungkiri, menggunakan topi dapat melindungi wajah kamu dari paparan sinar matari. Gunakan topi yang lebar yang juga dapat menutupi leher kamu. Agar tetap fashionable, gunakan topi yang cocok dengan pakaianmu ya. 

Tips yang ketiga kamu dapat menghindari paparan sinar matahari langsung. Pada saat cuaca yang terik kamu bisa mencari tempat yang teduh seperti dibawah pohon atau pun menggunakan payung agar tidak langsung terkena sinar matari. 

Tips yang keempat, kamu dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Caranya mudah, kamu dapat menggunakan pelembab. Tapi, pilihlah pelembab yang cocok dengan kulit kamu sehingga aman untuk digunakan setiap saat. 

Tips keenam dan tak kalah penting adalah mengonsumsi air yang cukup. Mengonsumsi air yang cukup dapat menjaga kesehatan kulit kamu. Selain itu, mengonsumsi air yang cukup dapat menjaga tubuh kamu agar tidak terkena dehidrasi. Air sendiri diketahui dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

Nah itulah tips menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari. Kamu dapat mencobanya saat banyak melakukan aktivitas di luar.

Artikel tersebut telah diterbitkan https://radarpekalongan.disway.id dengan judul: Tips Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Saat Beraktivitas di Luar Ruangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: