Minum Air Es dan Air Dingin Memang Bagus? Cek, Begini Faktanya

Minum Air Es dan Air Dingin Memang Bagus? Cek, Begini Faktanya

potret sesorang yang sedang meminum air dingin.-instagram/@dr.karinadewi-

INFORADAR.ID – Kamu sudah tahu belum sih, ternyata air es atau air dingin ternyata punya beberapa fungsi yang menyehatkan bagi tubuh kita?

Banyak orang yang menyebutkan bahwa minum air dingin atau air es itu bisa menimbulkan penyakit tertentu. Padahal, air dingin ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita loh.

Meminum air mineral dingin, dapat membantu kita mengatasi beberapa masalah yang kerap kali kita alami di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kenali 8 Gangguan Mental yang Sering Kita Alami Tanpa Disadari, Cegah Sebelum Terlambat

Air dingin yang ternyata memiliki banyak manfaat sehingga, minuman dingin ini membantu kita agar tetap dalam keadaan vit dan segar.

1. Menghidrasi tubuh

Fungsi yang paling bisa mengobati kita adalah ketika rasa haus melanda kita, sehingga air dingin ini mampu menghidrasi tubuh kita agar terasa lebih segar.

Biasanya ketika kita setelah melakukan kegiatan olahraga, akan terasa sangat panas dan haus karena telah banyak mengeluarkan keringat dan membuat tubuh kita cepat lelah.

Dengan meminum air dingin, maka bisa membuat tubuh kita sejuk dan dapat meringankan rasa lelah, sehingga sangat cocok meminum air dingin setelah berolahraga.

2. Meredakan demam dan mengatasi sakit tenggorokan

Ketika kita dalam keadaan demam, biasanya tubuh kita akan terasa sangat panas dan akan terasa sangat dehidrasi, sehingga membutuhkan asupan dan cairan agar mencegah dehidrasi.

Air dingin mampu mengurangi nyeri dan mengembalikan cairan tubuh sehingga kita bisa lebih bersemangat lagi.

3. Menurunkan berat badan

Disarankan agar kamu, yang ingin menjaga pola makan, kamu melakukan secara rutin untuk meminum air dingin, karena ini akan membuat kamu terasa kenyang dan tidak berselera untuk makan terlalu banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: